Ingin ganti suasana rumah? Sekarang saatnya untuk mengubah tampilan rumahmu menjadi lebih fresh dan stunning! Selain mengganti dekorasi sesuai dengan konsep rumah, kamu juga bisa mengganti warna cat tembok rumah karena efektif untuk mengganti nuansa hunian.

Tidak harus menggunakan jasa tukang, kamu pun bisa mengecat dinding rumah dengan mengikuti beberapa tahapan berikut ini:

Membersihkan Dinding Rumah

Pertama, kamu perlu membersihkan dinding atau tembok terlebih dahulu sebelum melakukan proses pengecatan dasar. Pengecatan menggunakan cat dasar tembok berfungsi agar warna yang dihasilkan cat tembok lebih bagus, halus dan rata.

Bagian-bagian yang perlu kamu bersihkan adalah bagian yang terkena kotoran, debu ataupun noda bandel yang menempel. Gunakan spons yang sudah dibasahi dengan air dan detergen untuk membersihkan dinding yang akan kamu cat ulang.

Lindungi Permukaan Barang dan Perabotan

Pastikan juga barang dan perabotan di rumah telah aman dari efek ‘kecipratan’ cat. Lapisi permukaan jendela, pintu, lantai serta furnitur-furnitur lainnya dnegan menggunakan koran dan lakban.

Hal ini dilakukan agar noda-noda cat yang kemungkinan menciprat tidak menempel pada permukaan barang dan perabot yang ada di rumah.

Mengencerkan Cat

Untuk memberikan hasil yang optimal, sebenarnya tidak perlu mengencerkan cat dasar dengan air. Tetapi jika tetap ingin melakukannya, kamu bisa kombinasikan cat dasar dengan air kurang lebih sebanyak 30% – 35% dari total volume cat.

Mulai Dari Bagian yang Tersulit

Dalam proses pengecatan, mulailah dari bagian yang tersulit terlebih dahulu, seperti bagian yang tinggi atau yang sulit dijangkau.

Baca Juga  Kiat Sukses Mendidik Anak Untuk Berperilaku Jujur

Pakailah alat bantu seperti roller bar atau tangga lipat untuk menjangkau sudut ruangan dan bagian-bagian sulit lainnya.

Gunakan Teknik W

Agar proses pengecatan yang kamu lakukan lebih efektif dan efisien, gunakan teknik huruf W pada tiap sudut-sudut ruangan. Hal seperti ini juga sering dilakukan oleh para tukang dengan tujuan proses pengecatan bisa lebih cepat selesai.

Itu dia tahap-tahap sederhana untuk mengecat dinding rumah yang bisa kamu lakukan sendiri. Untuk pengecatan dasar, kamu bisa memakai cat dasar tembok dari Avian Brands untuk hasil akhir yang sempurna. Tersedia berbagai pilihan cat dasar dengan bahan dasar solvent dan air untuk seluruh kebutuhanmu.

Pilihan tersebut di antaranya Lenkote Alkali Resisting Primer yang memiliki daya rekat terbaik, Lenkote Wall Sealer untuk penggunaan cat akhir lebih hemat, Avian Zinc Chromate untuk interior dan eksterior serta masih banyak lagi.

Kunjungi avianbrands.com untuk mendapatkan informasi lebih lanjut. Semoga bermanfaat, ya!

List Blog Keren Rajabacklink
Bagikan:

Redaksi Gurunda.com

Rozak Al-Maftuhin | Pemred Gurunda.com | Owner Inspiratips Media

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.