Ada banyak kegiatan yang bisa kita lakukan dengan aplikasi TikTok. Mulai dari membuat konten hingga hanya menonton konten-konten yang sedang viral saja. Kita juga bisa mengunduh video TikTok tanpa watermark dengan musicallydown.

Ketika ingin membuat konten dan berharap bisa masuk FYP, kita perlu memperhatikan dengan baik isi dari video tersebut. Isi video sangat berperan penting dalam menentukan apakah para penonton akan suka atau tidak.

Selain isi konten, hal yang tak boleh kita abaikan adalah jam posting. Kesalahan memilih waktu posting juga bisa menyebabkan konten tidak bisa masuk FYP, lho. Maka dari itu, ada jadwal FYP yang bisa kita ikuti.

Memang tidak ada jaminan jika postingan mengikuti jam ini akan langsung masuk FYP. Akan tetapi, tidak ada salahnya untuk kita coba, bukan? Simak pembahasannya berikut ini, ya!

Senin

Senin menjadi hari yang lumayan sibuk sehingga beberapa orang akan jarang membuka TikTok. Akan tetapi, setelah mereka pulang kerja, mereka akan lebih santai dan bisa leluasa membuka TikTok. Lakukan posting sekitar pukul 18.00 WIB pada hari Senin.

Selasa

Pada hari ini, biasanya sudah mulai lebih santai sehingga pengguna TikTok mempunyai banyak waktu untuk menonton TikTok. Jika ingin posting, kita bisa melakukannya pukul 11.00-13.00 WIB dan 18.00-21.00 WIB.

Rabu

Jadwal haru Rabu kurang lebih hampir sama dengan Selasa. Oleh sebab itu, tidak akan ada perubahan yang signifikan FYP TikTok sehingga kita bisa melakukan posting pada jam yang telah kita tentukan.

Kamis

Ketika masuk hari Kamis, beberapa orang biasanya mulai mempersiapkan akhir pekan. Mereka akan lebih aktif di media sosial sehingga jadwal posting agar bisa masuk FYP hari ini mulai pukul 10.00-13.00 WIB. Kemudian, kita bisa melanjutkan posting setelah pengguna TikTok pulang kerja, yakni pukul 18.00 WIB ke atas.

Baca Juga  Bunda, Berikut Efek Buruk Akibat Mendidik Anak Terlalu Keras

Jumat

Pada hari ini kemungkinan tidak ada perubahan yang signifikan dari hari sebelumnya. Jadi, lebih baik jadwalkan posting mulai pukul 15.00 WIB hingga mendekati malam hari.

Sabtu dan Minggu

Kedua hari ini kurang lebih hampir sama sehingga jika ingin posting pada jam berapa pun tidak akan masalah. Tetapi, sebaiknya lakukan posting konten mulai dari pagi sampai sore hari.

Jadwal FYP Tiktok yang ada di atas merupakan sebuah perkiraan saja. Bisa saja, jadwal tersebut berubah dan bergantung pada jenis konten yang sedang kita produksi.

Nah, jika kita ingin download video TikTok sebagai referensi membuat konten agar FYP, kita bisa menggunakan musicallydown. Dengan aplikasi yang satu ini, mengunduh video TikTok tidak perlu khawatir dengan watermark lagi. Yuk, cobain sekarang juga!

Bagikan: