Kurikulum Cambridge merupakan kurikulum sekolah berstandar internasional. Beberapa sekolah di Indonesia sudah menerapkannya. Hal ini tidak terlepas dari banyaknya kelebihan kurikulum internasional yang bisa pelajar Indonesia dapatkan.

Sudah banyak para wali murid lokal yang menginginkan pendidikan terbaik untuk buah hatinya. Perlu kita ketahui bahwa kurikulum Cambriadge memiliki visi dan misi luas yang ingin membantu pengembangan anak bukan dari hasil akhir, tetapi dari proses yang anak jalani.

Cambridge International Level IGCSE untuk SMP dan International A Level  untuk SMA, merupakan kurikulum yang sangat cocok untuk diterapkan. Hal ini karena keduanya mampu mengikuti perkembangan zaman dan memiliki berbagai penilaian di semua tahapan kurikulumnya.

Nah, tidak hanya itu. Banyak sekali kelebihan dari kurikulum Cambridge ini. Yuk simak ulasannya berikut ini.

Fasih Berbahasa Inggris

Sekolah dengan kurikulum Cambridge akan menggunakan bahasa baku untuk kegiatan membaca, mendengar, berbicara, dan menulis. Tidak menggunakan English for Foreign Language, tetapi sudah menjadi English for Second Language.

Mendapat Sertifikat Cambridge International A Level

Lulusan sekolah internasional dengan kurikulum Cambridge akan memperoleh penghargaan secara global. Para alumni bisa lebih mudah mendaftar ke berbagai universitas dan perusahaan di seluruh dunia. Lulusan dari sekolah internasional ini mempunyai reputasi yang sangat mengesankan. Lebih dari 1.500 universitas di dunia yang mengakui kurikulum ini.

Kemampuan Anak Terolah Lebih Optimal

Sekolah berstandar internasioanl dengan menerapkan kurikulum Cambridge akan memudahkan siswanya memaksimalkan kemampuan mereka. Mereka akan mengenal metode penilaian dan metode pembelajaran yang sesuai dengan minat bakatnya sendiri. Hal ini akan mendorong siswa menjadi aktif di dalam kelas.

Para guru akan meminta mereka lebih berpikir secara kritis dan belajar membangun argument. Siswa akan belajar secara mandiri dengan berkolaborasi satu sama lain. Adanya beberapa proyek bersama akan membangun kerjasama dengan teman mereka.

Baca Juga  Yukk Ketahui Jenis-Jenis Anti Gores Untuk Handphone

Keberhasilan dalam sebuah tugas bukan menjadi sebuah fokus pembelajaran. Namun, kemampuan mereka dalam menemukan jalan keluar untuk setiap tantangan merupakan nilai tambah untuk perkembangannya.

Salah satu sekolah yang menerapkan kurikulum ini adalah Menlo Park School. Sekolah ini mengaplikasikan kurikulum Cambridge A-level pada jenjang SMA dan Cambridge IGCSE untuk tingkat SMP.

Jika Ayah Bunda ingin mengembangkan keterampilan berfikir anak dan mendorongnya mampu bersaing secara global. Yuk daftarkan buah hatinya di Menlo Park School. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi menloparkschool.com. Semoga bermanfaat!

Bagikan: