Saat ini, artikel ini akan membahas mengenai berita teknologi seputar anti gores. Screen protector atau yang terkenal dengan sebutan anti gores ini merupakan aksesoris handphone yang perlu kita miliki, terutama bagi pengguna smartphone touchscreen.

Meskipun smartphone kita sudah memanfaatkan resistant glass atau corning gorilla glass, kita tetap membutuh pelindung layar, lho. Hal ini karena sebagus apapun layarnya, pasti masih memiliki risiko untuk tergores oleh debu halus, benda logam, atau pun pasir.

Biasanya, anti gores handphone tidak satu paket dengan pembelian smartphone. Oleh sebab itu, kita harus membelinya secara terpisah. Sebenarnya anti gores mempunyai banyak jenis dengan fungsi yang berbeda-beda.

Berikut ini jenis-jenis anti gores pada handphone. Simak ulasannya sampai selesai, ya!

Anti Gores Clear

Anti gores clear merupakan pelindung layar yang paling standar sehingga terlihat tidak memiliki keunggulan daripada jenis anti gores yang lainnya.

Meskipun begitu, pelindung layar jenis ini merupakan anti gores terjernih saat sudah terpasang di layar handphone. Tidak hanya itu, anti gores ini juga memiliki harga yang paling terjangkau.

Anti Gores Anti Glare

Jenis anti gores ini memiliki kemampuan untuk mengurangi adanya pantulan cahaya pada layar handphone. Ketika kita meraba anti gores ini, permukaannya akan terasa sedikit kasar. Ketika kita telah memasang anti gores ini, kita tidak perlu takut layar HP akan silau ketika sedang berada di lingkungan yang terbuka.

Selain itu, bahan dari Anti Glare ini juga bisa membuat layar HP bebas minyak. Oleh sebab itu, pelindung layar ini sangat mampu mengurangi adanya minyak di bagian layar yang berasal dari wajah atau tangan ketika sedang menggunakan handphone.

Baca Juga  Ingin Anak Jago Bahasa Inggris? Ini Cara Jitu Mengajarinya di Rumah

Anti Gores Tempered Glass

Anti gores dengan jenis tempered glass ini terbuat dari bahan kaca yang telah terproses dengan memanfaatkan suhu panas sehingga tidak mudah pecah atau tergores. Screen protector ini bisa menjaga layar handphone dari beragam benturan benda tajam maupun tumpul.

Selain itu, bentuk anti gores yang kaku akan memudahkan dalam pemasangan sehingga tidak menimbulkan gelembung. Bahkan, ketika sudah terpasang, layar handphone akan tetap terlihat bening seperti tidak menggunakan anti gores.

Jenis tempered glass ini memang menjadi anti gores yang memiliki peminat paling banyak. Selain kualitas dan fungsinya, harganya juga sangat terjangkau.

Nah, itulah beberapa jenis anti gores yang bisa melindungi layar handphone kita dari goresan atau pecah. Jika kamu membutuhkan informasi lebih lanjut terkait informasi teknologi, kamu bsia mengunjungi NinjaTekno di ninjatekno.com. Semoga bermanfaat!

Bagikan: