Tak terasa, sebentar lagi bulan suci Ramadan akan berakhir. Ibu-ibu saat ini pasti sudah sibuk menyiapkan segala kebutuhan di Hari Raya Idul Fitri mendatang. Meski pemerintah sudah melonggarkan peraturan untuk berkumpul, jangan lupa untuk tetap menjalankan protokol kesehatan karena bayang-bayang Covid-19 masih menghantui.

Salah satu budaya yang tak bisa lepas ketika lebaran adalah setiap rumah menyuguhkan beragam kue kering untuk santapan kerabat, tetangga atau rekan yang datang bersilaturahmi. Itulah sebabnya, produk toples kue kering yang unik dan menarik juga menjadi incaran ibu-ibu untuk dibeli.

Berikut ini adalah rekomendasi kue kering yang ikonik dan wajib ada di setiap hari raya lebaran. Yuk simak ulasannya di bawah ini!

Kue Sagu

Pertama, ada kue sagu yang tidak boleh sampai terlupakan. Teksturnya yang pada dengan rasa manis dan gurih selalu menjadi favorit semua kalangan.

Kue kering ini biasanya hadir dengan varian rasa sagu keju, sagu cokelat kacang, dan paling baru ada sagu cokelat oreo yang tampak kekinian.

Kue Nastar

Lebaran tak lengkap rasanya tanpa kehadiran kue nastar. Biasanya, kue ini memiliki isian nanas. Namun, kini juga ada yang menggunakan selai stroberi, blueberry dan coklat sebagai isian. Olesan keju pada permukaan kuenya menambah rasa lebih gurih di lidah.

Kue Kastengel

Selain kue nastar, kue kering kastengel juga menjadi primadona setiap rumah ketika hari raya. Rasa keju panggang yang nikmat pasti tidak bisa kita lupakan. Bahan utama yang tentunya berupa keju, membuat rasa kue ini memiliki rasa asin dan gurih yang bikin nagih.

Kue Putri Salju

Siapa yang tidah tahu kue putri salju? Dinamakan begitu, karena bentuknya yang seperti bulan sabit seperti sedang dilanda ‘badai salju’. Kue kering satu ini memiliki tekstur yang padat, namun saat sampai di mulut, adonannya akan meluruh bercampur dengan gula halus.

Baca Juga  4 Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan di Bali

Rasa gurih ditambah tekstur halus gula yang manis, membuat siapa pun yang menyantapnya akan langsung jatuh hati dan tanpa sadar melahap satu toples penuh. Hihihi.

Itulah beberapa rekomendasi kue kering yang ikonik di Hari Raya Idul Fitri. Kita bisa membeli toples-toples cantik di Grinn Living. Selain toples, tersedia juga rak bumbu dapur yang membuat dapur terlihat lebih rapi.

Informasi lebih lanjut, bisa langsung mengunjungi websitenya di grinnliving.com. Semoga bermanfaat, ya!

Bagikan: