Toyota Agya merupakan mobil hatchback dari Toyota. Mobil ini perdana diluncurkan pada 2013 di Indonesia. Apabila dilihat dari tampilannya, mobil ini dirancang sebagai mobil kota yang efisien, terjangkau dan ramah lingkungan. Beberapa fitur juga telah disematkan pada mobil satu ini. Agar mengetahui lebih lengkap mengenai Toyota Agya, berikut ulasan lengkapnya.

Desain Eksterior

Pertama, dari desain eksterior, mobil Toyota Agya ini hadir dengan tampilan yang cukup minimalis namun tetap tangguh. Dimensinya tampak kompak dengan panjang 3,6 meter, tinggi 1,5 meter, dan lebar 1,6 meter. Meski demikian, mobil ini punya tampilan sporty dan modern. Terdapat gril berbentuk ‘V’ yang cukup menarik perhatian. Lampu bagian depan juga tampak elegan dengan bentuk lancip.

Desain Interior

Selanjutnya, dari segi desain interior, Toyota Agya ini juga menarik. Bagian kabin dilengkapi dengan berbagai fitur yang dapat memudahkan pengemudi maupun penumpang. Beberapa fitur yang bisa ditemukan berupa audio touch screen, ruang penyimpanan, dan AC.

Mesin

Dari segi mesin, Toyota Agya ini dibekali dengan mesin 1.0 liter dimana tenaganya 67 hp. Angka ini menghasilkan torsi sebesar 89 Nm. Ini terkombinasi dengan transmisi manual 4 atau 5 percepatan. Mobil Toyota Agya ini mampu mencapai kecepatan maksimal hingga 160 km/jam.

Harga Terjangkau

Mobil Toyota Agya ini juga dikenal dengan harganya yang relatif terjangkau. Meski demikian, kualitasnya tetap mumpuni dan cocok dijadikan pilihan mobil keluarga atau mobil pribadi sekalipun. Dalam beberapa tahun terakhir, mobil ini mengalami perubahan dan penyegaran. Dengan demikian, mobil cukup direkomendasikan apabila mencari mobil harga terjangkau dengan kualitas yang sepadan.

Baca Juga  Ingin Sukses Atur Jadwal Harian? Kalender Indonesia Lengkap Solusinya

Efisiensi Bahan Bakar

Tidak hanya kualitas dan performa yang baik, mobil Toyota Agya ini juga memiliki efisiensi bahan bakar. Untuk capaian jarak 20-25 km dapat menggunakan sekitar 1 liter bahan bakar saja. Oleh karenanya, mobil ini juga cukup recommended dipakai pada arena ramai dan mungkin kemacetan.

Toyota Agya juga telah menghadrikan varian mobil yang ramah lingkungan. Varian tersebut dibekali dengan teknologi hybrid yang memadukan motor listrik dan juga bensin.

Bicara soal Toyota Agya sebagai salah satu mobil dengan banyak kelebihan dan harga terjangkau, maka ini dapat dijadikan bahan pertimbangan. Selanjutnya, terkait pembelian, Anda bisa lakukan bersama SEVA. SEVA merupakan platform pembelian dan pembiayaan mobil yang memungkinkan Anda mempertimbangkan keadaan finansial saat akan membeli mobil.

Bersama SEVA, pembelian mobil akan lebih tepat sasaran karena bisa memperhitungkan ketersediaan budget dan kesanggupan ke depannya pasca membeli mobil. Hal ini semakin terbantu dengan adanya fitur berupa instant approval dan kalkulator pembiayaan dari SEVA. Dengan fitur ini, Anda bisa langsung mensimulasikan dan memilih mobil sesuai kemampuan finansial.

Bagikan: