Jasa pengiriman memiliki beragam jenis layanan, yang bisa digunakan oleh masyarakat secara luas. Dalam hal ini individu bisa menggunakan tiap layanannya sesuai dengan kebutuhannya masing-masing. Sehingga individu bisa memilih sesuai yang diperlukannya.

Seperti yang diketahui Lion Parcel merupakan penyedia layanan distribusi terbaik, yang bisa dipakai masyarakat saat ini. Tentu saja hal tersebut tidak terlepas dari banyaknya fasilitas, yang diberikan oleh perusahaan. Salah satunya adalah pick up paket di rumah.

Hal ini menjadi salah satu keuntungan terbaik bagi Anda yang malas keluar rumah. Atau bagi pebisnis online, yang memiliki mobilitas terbatas namun produksi dan pesanan tinggi. Sehingga individu bisa memanfaatkan salah satu fitur tersebut.

Langkah Melakukan Pick Up Jasa Pengiriman di Aplikasi Secara Mudah

Proses permintaan kirim melalui perusahaan logistik ini sudah terintegrasi dalam satu sistem. Hal tersebut bisa diakses secara mudah menggunakan aplikasi, yang bisa diunduh pada semua jenis perangkat. Di aplikasi individu juga bisa memilih jenis layanan terbaik.

Jika kamu ingin paket dijemput di rumah, maka silahkan untuk memilih pada opsi pick up. Namun saat ini belum banyak masyarakat mengetahui tata cara pick up jasa pengiriman aplikasi. Maka dari itu silahkan melihat informasi lengkapnya dalam uraian berikut:

1.  Download Aplikasi

Langkah pertama silahkan mengunduh aplikasi pada Google Play maupun App Store. Klik pada fitur apk yang memiliki tampilan logo berwarna merah. Pastikan tekan pilihan install dan tunggu beberapa saat sampai platform terpasang di perangkat.

Baca Juga  Yukk Eksplorasi Keindahan Air Terjun di Bali: Surga Tersembunyi di Pulau Dewata

2.  Lakukan Pendaftaran

Begitu install selesai maka pengguna bisa membuka layanan tersebut. dalam hal ini aplikasi belum bisa digunakan, sehingga pertama lakukan pendaftaran dan verifikasi lebih dahulu. Tujuannya adalah pembuatan akun kamu pada apk tersebut agar bisa berjalan mudah.

Disini kamu perlu mengisi beberapa informasi seputar data diri, nomor telepon, email, nama lengkap dan lainnya. Selanjutnya lakukan verifikasi dengan memasukkan kode unik, yang dikirimkan perusahaan jasa pengiriman pada nomor telepon terdaftar.

Setelah memasukkan kode verifikasi kamu akan mendapat tautan pada email. Informasinya merupakan pemberitahuan bahwa aplikasi sudah diaktifkan. Sehingga dengan begitu individu sudah bisa memakai aplikasinya.

3.  Pilih Menu Pick Up dan Masukkan Alamat

Langkah berikutnya klik menu Pick up dan kamu akan diarahkan untuk memasukkan detail alamat penjemputan. Masukkan alamat secara detail lengkap dengan drop poin lokasi pada google maps.

Lokasi pick up tersebut bisa kantor, perusahaan, gudang maupun rumah. Dimana lokasi pick akan menjadi tempat, yang didatangi petugas ekspedisi untuk pengambilan paket. Sehingga pastikan untuk memasukkan lokasi secara tepat.

4.  Masukkan Detail Pengiriman

Begitu selesai kamu perlu memasukkan detail pengiriman yang dituju pada aplikasi. Sehingga nantinya aplikasi akan menghitung ongkos kirim pengantaran. Pada beberapa platform marketplace kamu tidak perlu membayar karena ditanggung pembeli.

Jasa pengiriman disini menyediakan layanan penjemputan paket dari penjual sampai diantarkan kepada pembeli. Sehingga informasi perlu diperhatikan agar tidak ada kesalahan.

5.  Pilih Layanan

Berikutnya silahkan memilih layanan pick up sesuai kebutuhan. Pada aplikasi tersebut terdapat dua pilihan pick up, yaitu reguler dan pos favorit. Ketika memilih reguler maka paket dijemput langsung oleh kurir.

Sebaliknya jika menggunakan pos favorit penjemputan dilakukan oleh mitra atau agen. Pastikan kamu memilih agen yang ingin dijadikan favorit pada aplikasi.

Baca Juga  Food Neophobia: Definisi Serta Dampaknya Bagi Kesehatan

6.  Pilih Metode Pembayaran

Terakhir adalah pilih metode pembayaran sesuai keinginan. Bagi seller kamu bisa memilih metode pembayaran sesuai kesepakatan dengan pembeli. Jika kamu ingin mengirimkan paket ke kerabat silahkan pilih pembayaran sesuai dengan keinginan.

Disini tersedia opsi bayar cash maupun melalui bank tertentu. Sehingga kamu dapat memilih sesuai keinginan.

Pick up paket menjadi salah satu layanan ekspedisi, yang memberikan banyak keuntungan bagi masyarakat. Sehingga pastikan kamu memilih jasa pengiriman, yang menyediakan fasilitas tersebut.

Bagikan: