Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) adalah momen penting bagi siswa baru untuk beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan menjalin hubungan dengan teman-teman sekelas.

Untuk memastikan acara ini berjalan lancar, salah satu elemen kunci yang perlu diperhatikan adalah pembuatan kalung name tag mpls yang dapat membantu identifikasi setiap siswa.

Dalam artikel ini terdapat beberapa aspek penting yang perlu diperhatikan saat membuat kalung name tag untuk kegiatan MPLS. Yuk, simak ulasannya hingga akhir supaya tidak ada informasi yang kamu lewatkan.

Desain yang Menarik dan Informatif

Desain kalung name tag sebaiknya mencerminkan identitas sekolah dan mudah dibaca. Gunakan warna-warna yang cerah dan kontras untuk membuat tulisan nama mudah terlihat.

Selain itu, tambahkan logo sekolah atau elemen desain lainnya yang dapat memberikan kesan positif.

Material Berkualitas

Pilih material yang tahan lama dan nyaman dipakai. Kalung name tag biasanya terbuat dari bahan plastik atau kertas tebal.

Pastikan bahwa bahan yang dipilih tidak mudah rusak dan dapat bertahan selama acara berlangsung.

Informasi yang Lengkap

Selain nama siswa, pastikan kalung name tag juga mencantumkan kelas atau jurusan. Informasi ini akan membantu siswa dan panitia acara untuk dengan mudah mengidentifikasi satu sama lain.

Persiapan Jumlah yang Cukup

Pastikan bahwa jumlah kalung name tag yang dibuat mencukupi untuk semua siswa yang berpartisipasi dalam kegiatan MPLS.

Sebaiknya sediakan beberapa ekstra sebagai cadangan, hal ini mengingat kemungkinan kehilangan atau kerusakan.

Koordinasi dengan Panitia MPLS

Bekerjasama dengan panitia MPLS sangat penting. Pastikan untuk berkomunikasi dengan jasa cetak mengenai desain, jumlah, dan informasi yang perlu dicantumkan dalam kalung name tag. Hal ini dapat membantu mencegah kesalahan atau kekurangan yang mungkin terjadi.

Baca Juga  Wajib Tahu! Inilah Manfaat Penting Sertifikasi BNSP

Jenis Pengikat yang Nyaman

Pilih jenis pengikat yang nyaman dan mudah digunakan. Kalung dengan pengait clip atau tali yang dapat disesuaikan panjangnya seringkali menjadi pilihan yang baik.

Pastikan pengait tidak terlalu ketat atau terlalu longgar agar siswa dapat mengenakannya dengan nyaman sepanjang hari.

Pembuatan kalung name tag untuk kegiatan MPLS merupakan bagian penting dari persiapan menyambut siswa baru. Dengan memperhatikan beberapa hal di atas, kiamu dapat memastikan bahwa setiap siswa dapat dengan mudah diidentifikasi dan merasa nyaman selama acara berlangsung.

Berbicara mengenai cetak kalung untuk MPLS, kini kamu tidak perlu mengantri lagi karena sudah ada jasa cetak lanyard super cepat. Kamu hanya perlu memesan tali lanyard untuk MPLS dengan menghubungi tim CS Lanyard Kilat di lanyardkilat.co.id.

Proses pembuatan lanyard dari Lanyard Kilat bisa selesai pada hari yang sama dengan 100 persen garansi saat ada produk yang rusak maupun cacat.

Tenang saja, percetakan lanyard yang satu ini juga memberikan program gratis ongkir seluruh Indonesia melalui pengiriman JNE, Tiki, dan Indah Cargo.

Tidak perlu kamu ragukan lagi kualitasnya, hasil cetak Lanyard Kilat memiliki akurasi warna hingga 99% sehingga tidak akan ada kesalahan warna.

Supaya kamu semakin yakin mencetak lanyard MPLS di Lanyard Kilat, kamu bisa baca 5 Alasan kenapa harus menggunakan Kalung Name Tag MPLS dengan Lanyard Printing. Semoga bermanfaat!

Bagikan: