Tanpa kita sadari, teknologi akan selalu berkembang dalam ruang kehidupan kita, termasuk ke dalam dunia pendidikan. Kemungkinan, teknologi tersebut bisa menjadi peluang atau justru tekanan dalam mendukung proses pembelajaran di dalam kelas.

Bahkan, saat ini kamu bisa melihat bahwa sangat jarang guru dan siswa yang menulis di atas kertas. Perkembangan teknologi ini bisa menjadi salah satu peluang positif mendorong kualitas hidup manusia. Terlebih bagi para tenaga pendidik seperti guru, kehadiran teknologi merupakan hal yang akan memberikan dampak baik kepada mereka.

Sebab, dengan adanya teknologi ini akan ada banyak hal baru yang bisa dipelajari dan menjadikan teknologi sebagai salah satu sarana pendukung dalam pembelajaran. Agar mengetahui sampai di mana potensi yang telah kamu miliki, kamu bisa mengikuti salah satu program pengembangan tenaga pendidik profesional dari Microsoft, yaitu sertifikasi Microsoft Certified Educator atau MCE.

Sertifikasi ini akan menunjang karier bagi kamu sebagai seorang tenaga pendidik di era digital saat ini, sebab telah diakui secara internasional. Sertifkasi ini juga memvalidisi seorang pendidik agar bisa mempunyai kompetensi di bidang literasi teknologi berskala global yang diperlukan untuk memberikan banyak pengalaman belajar dan khusus bagi siswa.

Kompetensi dan Keterampilan Pembelajaran yang Diujikan

Apabila kamu tertarik untuk mengikuti ujian sertifikasi MCE ini, maka kamu perlu mengetahui apa saja kompetensi dan keterampilan yang diujikan. Berikut ini pembahasannya.

  • Memastikan bahwa tenaga pendidik memiliki pemahaman dasar tentang tools Microsoft Education.
  • Tenaga pendidik mampu menunjukkan bagaimana untuk berhasil masuk dalam abad ke-21 dengan pembelajaran.
  • Memastikan tenaga pendidik atau guru mengetahui tools Microsoft Education mana yang bisa mendukung keterampilan di abad ke-21 tertentu.
  • Menyediakan akses ke pengembangan profesional yang efektif dan juga gratis.
  • Menyediakan validasi investasi ICT (Information and Communication Tools) yang andal.
Baca Juga  Menilik Keuntungan Memilih Bimbingan Belajar Online

Sebenarnya, seberapa penting tenaga pendidik mengikuti ujian sertifikasi Microsoft Certified Educator ini? Sebagai seorang pengajar, tentunya kamu tidak bisa berhenti untuk belajar dan meningkatkan kompetensi diri sendiri. Terlebih, skill penting guru di abad 21 sangatlah dibutuhkan untuk menyesuaikan dengan perkembangan teknologi yang membantu dalam proses pembelajaran.

Di MyEduSolve, tersedia pula ujian spesifikasi MCE atau Microsoft Certified Educator ini yang akan membantumu dalam meningkatkan kemampuan sebagai tenaga pendidik dengan kompetensi valid yang diukur oleh 21st Century Learning Design (21CLD) dan juga bisa menambah nilai kompetensi di CV atau resume kamu.

Kamu juga akan mendapatkan keuntungan jika mengikuti ujian sertifikasi MCE ini di MyEduSolve, di antaranya, mengikuti CertPREP Practice Test.

Bagikan: