Kucing anggora merupakan salah satu hewan yang begitu disukai di Indonesia. Hal ini disebabkan karena anggora begitu lucu, dengan bulu panjang serta begitu menenangkan ketika dielus. Meskipun Anggora menjadi kucing yang disukai di Indonesia, tidak sedikit orang yang mengetahui berbagai fakta menarik yang dimiliki oleh kucing ini.

Lantas, apa saja fakta menarik yang dimiliki oleh kucing ini? berikut ulasannya!

Fakta Menarik Kucing Anggora

Berikut sejumlah fakta menarik yang dimiliki oleh Anggora, antara lain:

1. Berasal dari Turki

Saat ingin memeliharanya, Anda harus mengetahui bila Anggora adalah kucing yang berasal dari Turki. Lokasi asalnya di daerah Ankara. Fakta lainnya adalah, di zaman dahulu, wilayah ini juga terkenal dengan daerah Anggora.

Hal ini disebabkan karena di dalam bahasa Inggris, Anggora disebut sebagai Angora. Selain itu, meskipun kucing ini berasal dari Turki, jumlah Anggora di sana malah semakin sedikit. Inilah mengapa kebun binatang Ankara terus melakukan pengembangbiakan Anggora.

2. Perawatan Anggora

Ketika memelihara Anggora, agar kucing terbebas dari sejumlah penyakit, pastikan menyisir bulunya dengan baik. Meskipun bulunya panjang, Anggora hanya terdiri dari satu lapis bulu, jangan sampai bulunya mengalami kerontokan karena terlalu banyak disisir.

Kemudian, untuk bagian mata, pastikan membersihkannya setiap hari agar kucing terhindar dari sakit mata. Bukan hanya bagian mata, bagian telinga juga tidak boleh luput dari perhatian. Bersihkan telinga Anggora saat sudah mulai kotor.

Baca Juga  Cara Mudah Membuat Perencanaan Mingguan Supaya Produktif di Kantor

Pembersihan dapat dilakukan dengan menggunakan kain lembut yang telah dibasahi. Gunakan kain tersebut untuk membersihkan telinga kucing yang kotor. Jangan lupa, bersihkan kotak kotoran Anggora, karena Anggora sangat senang melihat kandangnya bersih.

3. Kucing yang cerdas

Anggora merupakan kucing yang cerdas, bahkan Anggora juga menjadi jenis kucing yang gemar bersosialisasi sehingga dapat membuat ikatan yang kuat dengan si pemelihara.  Anggora juga memiliki sifat yang penuh kasih sayang serta kepribadian ramah.

4. Menyukai permainan

Anggora juga menjadi kucing yang suka dengan permainan penuh semangat. Bukan hanya bermain sendiri, tetapi Anggora juga senang bermain dengan orang yang ada di sekitarnya. Berbagai mainan akan membuatnya terhibur.

5. Memiliki sifat yang independen

Perlu diketahui, Anggora memiliki sifat yang independen, sehingga Anggora dapat bermain sendiri dalam waktu cukup lama. Lebih menariknya lagi, Anggora juga menyukai ketinggian serta mempunyai titik pandang hingga ke seluruh sudut rumah.

6. Rentan tuli

Pada kucing Anggora, salah satu masalah kesehatan yang sering terjadi adalah ketulian. Walaupun demikian, hal ini tidak akan mempengaruhi kualitas hidup yang dimiliki oleh Anggora.

Anggora yang mengalami ketulian tetap dapat hidup dengan normal. Namun, Anggora yang tuli akan bersuara dengan lebih keras, karena ia tidak dapat mendengar suaranya sendiri sehingga kesulitan untuk mengatur volume suaranya.

7. Penampilan yang lucu

Anggora merupakan kucing dengan ukuran sedang, dan memiliki bulu panjang, begitu lembut serta berbagai variasi dan warna. Walaupun demikian, warna paling umum yang dimiliki kucing ini adalah putih serta disertai dengan sejumlah pola warna tertentu.

Selain itu, kepala dari kucing Anggora juga berukuran bulat dan kecil. Telinganya berukuran lebar serta mata besar seperti Almond. Mata Anggora berwarna hijau, kuning dan biru.

Baca Juga  Wajib Coba, 6 Genre Musik yang Membantumu Kembali Fokus

Lindungi Anggora Kesayangan dengan Asuransi untuk Kucing

Begitu lucunya kucing Anggora, tentu saja membuat Anda tidak ingin kehilangannya, bukan? Salah satu cara untuk melindungi kucing kesayangan adalah dengan membeli asuransi untuk kucing.

Dari berbagai pilihan asuransi, Asuransi Simas Insurtech menjadi pilihan yang paling tepat. Perusahaan ini memiliki produk Pet Insurtech yang akan melindungi hewan kesayangan dari jaminan kehilangan karena pencurian, jaminan kematian karena kecelakaan hingga penggantian pihak ketiga.

Bagikan: