Dokter Spesialis Anak di Blitar – Sehabis melahirkan, bukan berarti semua kecemasan Bunda hilang sepenuhnya. Saat membawa si kecil pulang ke rumah, pasti banyak pertanyaan yang membuat Bunda kebingungan. Bagaimana jika bayi tidak berhenti menangis? Bagaimana kalau ASI-nya kurang? Dan berbagai pertanyaan seputar anak.

Ini wajar bagi seorang ibu yang baru pertama kali memiliki anak. Berkonsultasi dengan dokter spesialis anak pasti akan membuat semua misteri tersebut terkuak. Menurut dokter spesialis anak dari Amerika, Steven Dowshen, MD, menemukan dokter yang sesuai akan menghapus separuh kecemasan para orang tua baru rasakan secara umum.

Sehingga, mereka lebih percaya diri dalam merawat bayinya. Itulah sebabnya, Bunda wajib mengetahui cara memilih dokter spesialis anak Blitar yang sudah berpengalaman, agar tidak terlalu khawatir dan semakin percaya diri untuk merawat si buah hati. Baik ketika buah hati sehat, ataupun ketika sedang sakit.

Tips Memilih Dokter Spesialis Anak Blitar

Berikut ini merupakan beberapa panduan yang bisa diikuti untuk menemukan dokter anak yang andal di daerah tempat tinggal Bunda. Mari langsung kita simak!

Waktu Terbaik Mulai Mencari

Meski Bunda biasanya akan mendapatkan rekomendasi dokter anak sejak bayi lahir, tidak ada salahnya jika mulai mencari tahu informasi tentang dokter spesialis anak di rumah sakit tempat Bunda akan melahirkan sejak 3 bulan sebelum buah hati lahir.

Tanyakan pada pihak rumah sakit, kemungkinan kelak bayi Bunda langsung ditangani oleh dokter idaman tersebut.

Baca Juga  Contoh Pengamalan Pancasila Sila Pertama di Sekolah

Pastikan Jam Praktik dan Relasi Dokter

Jam dan lokasi praktik dokter sangatlah penting, terlebih jika Bunda dan pasangan sama-sama bekerja. Bunda pasti lebih senang jika dokter tersebut praktik di rumah saat pagi hari.

Namun, pastikan lagi apakah dokter juga membuka praktik di rumah sakit. Ini penting, apabila ternyata anak Bunda harus rawat inap atau terkena penyakit yang mengharuskan untuk konsultasi dengan dokter spesialis lainnya.

Kabar baiknya, dr. Mutia Farah, Sp.A, M.Kes sebagai Dokter Spesialis Anak di Blitar terbaik ini sangat mudah ditemui karena memiliki jadwal Senin – Sabtu di RS Islam Aminah Blitar.

dokter spesialis anak blitar

Suasana Ruang Praktik

Suasana ruang praktik seorang dokter spesialis anak harus memberikan kesan ramah anak. Perhatikan juga bagaimana prosedur pendaftaran, cara antri, jumlah antrian pasien serta cara staf dokter memperlakukan para pasiennya.

Apabila dokter tersebut praktik di rumah sakit umum, pastikan area atau ruangan dokternya terpisah dari pasien dewasa yang berisiko menularkan penyakit pada bayi. Di RS Islam Aminah Blitar, ruang praktik untuk spesialis anak sangat ramah anak dan nyaman sekali. Sehingga bisa mendukung proses konsultasi antara Dokter Spesialis Anak Blitar, orang tua, dan juga si anak.

Referensi Lengkap

Bunda bisa mengumpulkan informasi secara lengkap seputar dokter anak dengan bertanya pada kerabat, teman, atau perawat di tempat pemeriksaan kandungan. Bisa juga dengan browsing melalui internet.

Baca juga: Rekomendasi cetak undangan pernikahan Blitar yang murah

Dokter anak pasti akrab dengan para ibu-ibu, biasanya ibu-ibu juga senang berbagi info penting yang berkaitan dengan anaknya.

Bisa Bahasa Anak

Maksudnya adalah, dokter mampu mengerti, mengenal dan bisa berkomunikasi dengan anak. Baik itu secara verbal maupun sentuhan yang menenangkan. Misalkan, ketika anak diimunisasi, perhatikan gelagat dan cara menenangkan saat anak histeris sebelum dan sesudah disuntik.

Baca Juga  Berikut Cara Budidaya Bawang Merah yang Benar

Berdasarkan pengalaman kami, dr. Mutia Farah, Sp.A, M.Kes sangat asyik diajak ngobrol seputar masalah anak. Gaya bicaranya sangat santun, halus, tetapi solutif dan mudah dipahami.

Wawancara Singkat

Tanyakan kesediaan dokter anak di Blitar, apakah beliau menerima konsultasi melalui pesan atau telepon apabila kebutuhan mendesak. Cari tahu juga pendapatnya tentang pemberian ASI, imunisasi serta isu-isu seputar perawatan dan pengobatan bayi.

Menurut pengalaman juga, dr. Mutia Farah, Sp.A, M.Kes sangat enjoy ketika dihubungi lewat Whatsapp. Bahkan disela-sela kesibukan beliau, ia masih sempat membalas dengan pesan yang sangat komunikatif.

Ramah Biaya

Biaya akan selalu menjadi pertimbangan setiap orang tua saat mencari dokter anak yang tepat. Cari tahu dan bandingkan biaya konsultasi, periksa, obat-obatan antara dokter satu dengan yang lain. Jangan lupa untuk memasukkan budget biaya administrasi rumah sakit dan tingkat spesialis dokter yang Bunda kunjungi.

Namun Bunda tak perlu khawatir, karena dokter spesialis anak di Blitar satu ini memberikan tarif yang sangat terjangkau. Sehingga Bunda bisa mendapatkan solusi terbaik, tanpa takut menguras kantong secara berlebihan.

Nah parents, demikian ulasan Gurunda mengenai dokter anak blitar yang bisa kami sajikan. Bagi Bunda yang saat ini mencari rekomendasi, dr. Mutia Farah, Sp.A, M.Kes bisa menjadi pilihan terbaik untuk mengatasi semua problem buah hati. Yukkk jadwalkan sekarang juga di RS Islam Aminah Blitar dengan dokter terbaik ini.

Bagikan: