Sedang sibuk mencari pekerjaan? Ketika melamar sebuah pekerjaan, jangan sampai melupakan dokumen penting ini, yaitu daftar riwayay hidup atau Curriculum Vitae (CV). Di zaman yang serba canggih saat ini, cara membuat CV yang menarik kini bisa kita lakukan secara online dengan mudah.

Cara membuat CV lamaran kerja online ini bisa menjadi alternatif bagi yang bingung mendesain dan mengatur formatnya. Sebab, ada beberapa website yang telah menyediakan template serta beragam contoh CV yang bisa kita pakai.

Umumnya, kita hanya perlu memilih template dan mengisi data diri. Kemudian, CV tersebut bisa langsung kita unduh dan cetak secara mandiri. Meski ada beberapa template yang berbayar, namun tidak sedikit pula pilihan contoh CV lamaran kerja yang bisa diunduh secara gratis.

Untuk membuatnya pun cukup mudah, bisa kita lakukan melalui smartphone, PC/komputer atau laptop. Mengapa CV sangat penting ketika melamar pekerjaan? Karena, CV merupakan komponen utama yang akan dilihat oleh HRD (Human Resource Department).

Tidak hanya isinya yang penting, namun keseluruhan dari CV termasuk tampilannya yang menarik menjadi perhatian HRD dan tim rekrutmen. Semakin menarik daftar riwayat hidup yang kita buat, maka semakin besar juga peluang untuk mendapatkan panggilan wawancara dari HRD.

Untuk itulah, membuat CV yang menarik dan berkualitas merupakan hal penting untuk kita perhatikan. Salah satu website untuk membuat Curriculum Vitae secara online adalah BikinCV.

Cara Membuat CV Lamaran Kerja Menarik di BikinCV

BikinCV merupakan platform untuk membuat CV dan surat lamaran kerja secara online dengan mudah, cepat dan tentunya juga praktis. Cukup 5 menit, kita sudah bisa mengunduh CV berkualitas dan mengirim lamaran saat itu juga. Tersedia berbagai macam template menarik yang bisa kita pilih sesuai selera.

Baca Juga  5 Tips Membuat Tugas Makalah yang Baik

contoh cv

Langkah-langkah untuk membuat CV menarik dengan BikinCV ialah sebagai berikut:

  1. Login terlebih dahulu ke dashboard BikinCV di website https://bikincv.com.
  2. Kemudian, lakukan pengisian data. Kita akan diminta untuk mengisi form data diri, foto terbaru, riwayat pendidikan, hobi, riwayat pekerjaan, kemampuan serta beberapa data lain untuk melengkapi CV.
  3. Pilih desain. Pada bagian ini, kita bisa memilih berbagai desain menarik dengan berbagai warna sesuai selera.
  4. Setelah semua tahapan selesai, tinggal download CV melalui dashboard.

Bagaimana? Mudah sekali, bukan? Selain caranya yang mudah, ada alasan lain mengapa kita harus membuat CV dan surat lamaran kerja di BikinCV. Banyak fitur-fitur unggulan yang sangat membantu. Tak perlu jago desain, karena kita bisa leluasa untuk edit data CV dan bisa lihat preview dulu sebelum download.

Ada Tombol Inspirasi, di mana fitur keren ini cocok bagi yang bingung mau isi apa di Tentang Saya atau menjelaskan posisi di pengalaman kerja. Ada inspirasi kalimat pra tertulis yang bisa dipilih, lho!

Informasi selengkapnya bisa cek langsung ke laman bikincv.com. Tunggu apa lagi? Yuk buat CV lamaran kerja berkualitas bersama BikinCV! Semoga bermanfaat!

Bagikan: