Manfaat asuransi rumah mencakup prospek tinggi dan keuntungan di masa depan. Melalui Homi Insurtech, Anda akan mendapat berbagai keuntungan dan proteksi terhadap potensi kerugian properti yang terjadi akibat situasi buruk yang tak terduga. Apa saja keuntungan tersebut? Mari simak dalam artikel berikut ini!

7 Manfaat Asuransi Rumah

Langsung saja, ini dia keuntungan yang akan Anda dapatkan jika memiliki asuransi properti. Simak penjelasan lengkapnya:

1. Perlindungan dari Resiko Bencana Alam

Manfaat pertama produk asuransi rumah, yaitu menawarkan perlindungan terhadap risiko kerugian akibat bencana alam. Umumnya, aspek yang tercover dari produk asuransi ini adalah kerugian akibat banjir, gempa bumi, dan kerusakan lain yang terkait dengan faktor cuaca.

2. Perlindungan Akibat Terjadinya Kemalingan

Asuransi rumah di Indonesia memberi keuntungan berupa proteksi kerugian materi jika terjadi kemalingan di rumah. Proteksi ini mencakup banyak aspek. Mulai dari asuransi materi, hingga uang santunan apabila terjadi kekerasaan yang dilakukan oleh pelaku maling tersebut.

3. Melindungi Rumah dari Potensi Gugatan Hukum

Apabila Anda memiliki aset properti, kemudian menyewakannya kepada orang lain, maka Anda akan bertanggung jawab ketika si penyewa mengalami cedera akibat kerusakan bangunan. Sehingga, hal ini dapat memunculkan risiko gugatan hukum dari penyewa tersebut.

Salah satu manfaat asuransi rumah adalah proteksi terhadap gugatan hukum yang bisa saja terjadi akibat berbagai faktor. Selain itu, produk asuransi properti juga akan memberikan ganti rugi apabila pihak penyewa properti tidak dapat membayar uang sewa atau kerusakan bangunan.

Baca Juga  Launching Liquid Baru Emkay Kaze Lite di Impactnation Japan Festival 2023

4. Nilai Jual Rumah Tetap Terjaga

Bagi Anda yang menjadikan rumah sebagai investasi properti, tentu saja nilai dan keuntungan rumah perlu Anda jaga. Nah, salah satu keuntungan yang akan Anda dapatkan dari produk asuransi properti ini adalah sebagai proteksi agar nilai jual tetap stabil atau bahkan bertambah.

5. Sebagai Syarat Pengajuan Pinjaman

Rumah atau aset properti yang tercover asuransi penuh merupakan pertimbangan penting ketika Anda hendak mengajukan pinjaman bank. Sehingga, pihak bank dapat percaya dengan jaminan properti Anda untuk nantinya menerima pengajuan pinjaman Anda kepada pihak bank.

6. Melindungi isi Rumah dan Properti

Manfaat asuransi rumah selanjutnya adalah untuk melindungi isi properti. Artinya, asuransi tidak hanya melindungi aset fisik dari bangunan rumah saja. Namun, produk asuransi ini juga melindungi harta yang ada di dalam rumah tersebut, bahkan, termasuk penghuni di dalamnya.

7. Meringankan Biaya Reparasi Rumah

Biaya untuk melakukan reparasi rumah tentu tidaklah murah. Anda bisa merogoh kocek bahkan hingga berjuta-juta untuk sekedar memperbaiki properti bangunan yang rusak. Jika rumah Anda tercover asuransi, maka Anda tidak perlu merogoh kocek lebih untuk biaya perbaikan atau reparasi tersebut.

Tips Memilih Asuransi Rumah

Setelah mengetahui manfaatnya, Anda tentu mulai berpikir untuk mengasuransikan hunian Anda agar terlindungi secara penuh. Nah, sebelum membeli produk asuransi properti, simak tips berikut terlebih dahulu:

  • Kenali dan pahami kondisi rumah Anda.
  • Cermati produk asuransi yang akan Anda pilih.
  • Pilih produk asuransi sesuai dengan bujet dan kebutuhan.
  • Cek status keuangan dari perusahaan asuransi yang akan Anda pilih.
  • Pahami cara klaim asuransi.

Sudah Tahu Apa Manfaat Asuransi Rumah?

Itulah penjelasan lengkap tentang manfaat menginvestasikan aset properti dalam jangka panjang. Bagi Anda yang sedang mencari Asuransi Rumah dan Properti terpercaya, dapatkan hanya di Simasinsurtech.com. Seluruh layanan dan produk asuransi yang ditawarkan sudah terjamin dengan klaim yang mudah dan cepat!

Baca Juga  Jangan Lakukan! Ini Kebiasaan yang Mempercepat AC Mobil Rusak
Bagikan: