Apakah Anda memiliki modal namun bingung ingin buka usaha apa? Laundry bisa menjadi solusi terbaik untuk Anda pengusaha pemula. Bisnis ini terbilang mudah, murah, dan Anda bisa memulainya dari rumah. Anda juga dapat menggunakan bisnis laundry sebagai penambah penghasilan hingga mendapatkan penghasilan tetap dan pokok.

Membangun bisnis laundry memang bukan perkara mudah, akan tetapi bukan tak mungkin menjadi pemilik bisnis laundry yang sukses dan memperoleh keuntungan secara tetap. Untuk itu, Anda perlu mengetahui kenapa Anda harus menjalankan bisnis laundry seperti yang akan dibahas di bawah ini.

Beberapa Alasan Kenapa Harus Usaha Laundry yang Perlu Anda Ketahui

1.  Memberi Penghasilan Tetap

Apakah Anda ingin menjadikan bisnis laundry sebagai penghasilan tetap atau sekadar penghasilan tambahan? Keuntungan yang Anda dapatkan dengan membuka usaha ini cukup potensial. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, dengan membuka usaha laundry Anda akan mendapatkan penghasilan tetap. Terutama jika laundry Anda ramai Anda bisa mendapatkan penghasilan yang lebih banyak lagi.

2.  Alternatif Jasa yang Paling Dibutuhkan

Sampai saat ini jasa laundry masih menjadi peran vital dalam kehidupan manusia yang membutuhkan pakaian bersih dan wangi. Bagi orang yang sibuk, tumpukan pakaian kantor yang tidak segera dicuci tentu akan berdampak pada bau tak sedap, keringat menempel memicu jamur dan sebagainya. Akibatnya, opsi yang dipilih adalah membeli baju baru.

Baca Juga  Benefit dari Virtual Reality dan Augmented Reality di Bidang Arsitektur

3.  Sistem Promosi Mudah Dilakukan

Menggunakan teknologi kekinian, usaha laundry Anda bisa sukses tanpa harus memasang iklan di mana-mana. Tak perlu mencetak brosur berlebihan, Anda tinggal melakukan sistem promosi di sosial media atau bergabung dengan forum jual beli di kota masing-masing.

Memiliki akun online khusus akan membantu Anda menerima cucian, menjemput dan mengantar ke rumah pelanggan. Lebih mudah, praktis dan laris. Untuk menjalankan bisnis laundry on-demand Anda dapat menggunakan Saku Laundry.

Aplikasi kasir laundry ini akan membantu anda untuk menjalankan laundry antar jemput karena ada kategori akun untuk driver dan customer yang nantinya akan saling terhubung. Sehingga customer bisa order laundry dari rumah atau lokasi mereka berada.

4.  Target Pasar Lebih Lengkap

Usaha laundry bisa menyasar semua kalangan mulai anak kost, pegawai sampai ibu rumah tangga. Asal Anda membuka usaha di tempat yang strategis dan siap mempromosikan secara getol, target pasar ini bakal terbidik dengan baik.

5.  Tidak Mudah Terpengaruh Faktor Internal

Berbeda dengan usaha lain, bisnis laundry tidak terpengaruh dengan faktor eksternal seperti memerlukan intensitas cahaya matahari cukup. Tinggal masukkan dalam mesin pengering maka semua cucian bisa langsung kering.

6.  Banyak yang Membutuhkan Laundry

paket usaha laundry
Sumber gambar: Canva

Semakin modern kehidupan masyarakat era sekarang, kebutuhan jasa laundry juga semakin membludak. Bukan tanpa alasan sebab pekerjaan para membutuhkan handphone tinggi tidak memiliki waktu luang untuk proses mencuci dan menyetrika pakaian.

Itulah beberapa alasan mengapa Anda perlu membuka usaha laundry, jadi gak perlu ragu lagi jika Anda ingin membuka usaha apa. Jika Anda mau buka usaha tanpa ribet, Anda bisa menggunakan paket usaha laundry dari Laundromat Saku Laundry. Seluruh keperluan membuka usaha telah disiapkan secara matang dan sangat lengkap.

Baca Juga  Yukk Kenali Penyebab yang Mendorong Anak Menjadi Nakal
Bagikan: