Saat berlibur ke Bali, baik turis domestik maupun turis asing mungkin sudah sering bepergian ke tempat wisata yang itu-itu saja. Padahal, Pulau Dewata menyimpan banyak sekali destinasi wisata yang setidaknya wajib kamu kunjungi satu kali.

Salah satunya pergi ke desa wisata. Jika tidak membawa kendaraan sendiri, terlebih turis asing bisa rent car in Bali di penyedia jasa sewa mobil yang terpercaya. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi desa wisata yang bisa kamu kunjungi saat berlibur ke Bali. Yuk langsung disimak!

Desa Penglipuran Bali

Pertama, ada Desa Penglipuran yang pernah menyandang predikat ‘Desa Terbersih’ di dunia. Daya tarik desa wisata ini diantaranya budaya, kerajinan hingga makanan tradisionalnya.

Untuk masuk ke lokasi desa, kamu diwajibkan membayar tiket masuk sebesar Rp 15.000 untuk wisatawan dewasa dan Rp 10.000 untuk anak-anak.

Desa Ubud

Desa Ubud menjadi salah satu desa wisata yang paling banyak dikunjungi oleh turis asing. Lokasi wisata ini adalah pusat kesenian khas Bali, seperti seni ukir, patung, kerajinan tradisional hingga tarian.

Ciri khas Desa Ubud adalah area sawah terasering tegalalangnya yang meliputi kawasan hutan hujan. Selain itu, desa ini juga memiliki banyak pura yang terkenal di Bali.

Desa Kertalangu Kota Denpasar Bali

Desa wisata selanjutnya adalah Desa Budaya Kertalangu, terletak di Jalan By Pass Ngurah Rai No.88, Kesiman, Kertalangu, Kota Denpasar. Keunikan dari desa wisata ini ialah perkebunan dan persawahan yang masih menghijau.

Jam buka Desa Wisata Kertalangu ini mulai pukul 08.00 hingga pukul 22.00 WITA. Untuk biaya masuknya, baik weekday atau weekend, dibanderol dengan harga Rp 10.000.

Baca Juga  Mengulas Menu Makanan Untuk Meningkatkan Nafsu Makan Anak

Desa Celuk Sukawati

Desa Celuk berada di wilayah administratif Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar. Destinasi wisata ini juga sangat dekat dengan Bali Zoo Park dan Pasar Seni Guwang Sukawati.

Ciri khas Desa Celuk yang terkenal ialah hasil kerajinan perak di Bali yang memiliki harga murah. Menariknya, kamu bisa menyaksikan secara langsung mulai dari proses pembuatan kerajinan perak hingga sudah siap dijual di toko souvenir.

Itulah beberapa rekomendasi desa wisata di Bali yang bisa kamu kunjungi selama berlibur di Pulau Dewata. Untuk mengunjunginya, kamu bisa menyewa mobil di penyedia jasa sewa mobil terpercaya. Salah satunya Big Benjaya Car Rental. Tidak hanya untuk turis domestik, turis asing pun juga bisa menyewa mobil di sini.

Sales center poin car rental ini juga ada di luar negeri, seperti Singapore, Malaysia, Prancis dan Belgia. Mereka selalu berupaya memberikan pelayanan terbaik dengan menyediakan armada terlengkap dan driver yang profesional. Informasi selengkapnya bisa dilihat di https://rentcarindonesia.com/rent-car-bali/. Semoga bermanfaat!

Bagikan: