Umumnya, mesin laser marking berguna dalam proses pembuatan logo perusahaan yang berupa huruf, numerik, maupun garfir dengan bentuk grafis. Industri fabrikasi menjadi salah satu industri yang sering menggunakan mesin laser marking.

Tidak hanya itu, mesin tersebut juga bermanfaat dalam industri yang bergerak dalam bidang ukiran, stamping, dan lain sebagainya. Berikut ini keunggulan penggunaan mesin laser marking dalam proses produksi. Simak hingga akhir, ya.

Keunggulan Mesin Laser Marking

Hasil Presisi

Sudah bukan rahasia lagi jika mesin laser marking memiliki hasil akhir yang presisi. Mesin ini bekerja sesuai dengan desain yang kita input sebelumnya. Oleh sebab itu, hasilnya akan minim kesalahan.

Selain itu, kualitas yang mesin tersebut hasilkan juga sangat maksimal karena penandaannya menggunakan sinar dengan daya rendah sehingga tidak merusak bahan material.

Hemat Waktu

Proses produksi yang menggunakan mesin ini pasti tidak akan memakan waktu yang lama. Pasalnya, mesin laser marking sudah menggunakan teknologi yang mutakhir. Mesin ini juga bisa kita gunakan untuk menghasilkan produk dalam jumlah masal sehingga proses pengerjaan semakin efisien.

Jenis-jenis Mesin Laser Marking

Laser Marking CO2

Mesin laser marking CO2 atau marking gas merupakan campuran dari gas karbon dioksidda yang terstimulasi secara elektrik. Biasanya, mesin ini termanfaatkan untuk menandai material non logam sepertu keramik, kaca, kayu, akrilik, dan lain sebagainya.

Laser Marking UV

Mesin laser ini memanfaatkan sinar ultraviolet dan termasik penandaan dingin. Oleh sebab itu, mesin ini cocok utuk plastik dan biasanya berguna untuk menandai kode kedaluwarsa dalam kemasan produk.

Baca Juga  5 Daftar Menu Buka Puasa Anak yang Bernutrisi dan Praktis

Laser Marking Fiber

Mesin yang satu ini hanya berguna untuk logam seperti plat, stainless stell, alumunium, dan lainnya. Mesin ini mampu menghasilkan diameter fokus yang sangat kecil sehingga intensitasnya sampai 100 kali lebih tinggi dari laser CO2 dengan kekuatan rata-rata yang sama.

Seperti halnya Mesin Fiber Laser Marking ML 20W dari Maxipro yang berguna untuk marking dan engrave beragam bahan metal. Mulai dari kuningan, alumunium, tembaga, hingga untuk marking kalung maupun cincin.

Cara kerja mesin Fiber Laser ML 20W hampir sama dengan mesin laser cutting. Hanya saja, pada mesin laser cutting tidak hanya bisa melakukan proses engrave saja, tetapi juga bisa melakukan proses pemotongan.

Akan tetapi, proses engrave menggunakan mesin fiber laser lebih cepat dan hasilnya pun lebih optimal. Selain itu, Mesin Fiber Laser Marking ML 20W sudah terlengkapi dengan meja sehingga kita tidak perlu repot meletakkan mesin ini.

Dua meja tatakan yang berada di sisi kanan dan kiri mesin bisa kita gunakan sebagai tempat meletakkan laptop maupun media dan peralatan. Pekerjaan akan semakin mudah dengan Mesin Fiber Laser Marking ML 20W dari Maxipro ini.

Yuk, beli marking laser machines dari Maxipro dengan mengakses maxipro.co.id. Semoga bermanfaat!

Bagikan: