Program Studi Teknik Sipil merupakan salah satu jurusan yang berperan penting dalam perkembangan suatu negara. Mulai dari pembangunan infrastruktur hingga perekonomian. Kita bisa mengambil jurusan ini di Universitas Pertamina.

Prodi Teknik Sipil adalah bidang ilmu yang mempelajari perencanaan, pengelolaan, sampai pemeliharaan bangunan atau infrastruktur untuk menunjang kehidupan manusia.

Bangunan maupun infrastruktur itulah yang menjadi gedung perkantoran, apartemen, pusat perbelanjaan, gedung rumah sakit, bendungan, jembatan, jalan raya, dan seluruh fasilitas umum sepeti terminal, stasiun, dan bandara.

Ketika belajar di Program Studi Teknik Sipil, para mahasiswa akan mampu memahami hampir semua ilmu keteknikan. Mahasiswa akan belajar terkait desain bangunan, perencanaan fondasi bangunan, perhitungan kekuatan struktur bangunan dan pengetahuan lainnya.

Terdapat banyak alasan mengapa jurusan ini menjadi favorit para calon mahasiswa. Berikut ini beberapa alasan pentingnya kita memilih Prodi Teknik Sipil. Simak ulasannya sampai selesai, ya!

Prospek Pekerjaan yang Menjanjikan dan Luas

Perlu kita ketahui bahwa mahasiswa lulusan Program Studi Teknik Sipil memiliki peluang kerja yang menjanjikan dan luas. Apalagi di negara berkembang seperti Indonesia yang sedang banyak melalukan pengembangan berbagai infrastruktur dan bangunan.

Banyak Perusahaan yang Mencari Lulusan Prodi Teknik Sipil

Tidak hanya berperan penting di bidang pembangunan infrastruktur dan pembangunan. Perusahaan juga sangat membutuhkan jasa dari lulusan Program Studi Teknik Sipil. Lulusan tersebut akan melakukan rekayasa bangunan sehingga memperluas divisi pengembangan bangunan.

Menghasilkan Karya yang Bermanfaat

Salah satu nilai tambah dan positif dari Program Studi Teknik Sipil, yakni bisa memproduksi karya yang bermanfaat untuk kelangsungan hidup manusia.

Baca Juga  5 Rekomendasi Hotel di Jakarta Selatan untuk Staycation, Harganya Terjangkau!

Coba kita bayangkan, seluruh infrastruktur dan bangunan yang sering kita lihat atau yang sekarang kita tempati merupakan hasil dari campur tangan seorang lulusan program studi teknik sipil.

Berkesempatan Menciptakan Lapangan Kerja

Selain beberapa alasan di atas, kita harus memilih program studi teknik sipil karena kita bisa memiliki kesempatan menciptakan lapangan kerja sendiri. Kita bisa membuat lapangan pekerjaan dengan cara mendirikan perusahaan jasa konstruksi, pengembang, atau kantor konsultan.

Kesempatan tersebut bisa kita dapat jika kita berkuliah di tempat yang memberikan pengetahuan dan ilmu teknik sipil yang mendalam. Kita bisa mendaftarkan diri ke Universitas Pertamina.

Lulusan Program Studi Teknik Sipil Universitas Pertamina bisa bekerja di industri yang memerlukan berbagai kompeten terkait teknik sipil seperti analisis kontrol kualitas, konsultan konstruksi, dan masih banyak lagi.

Segera kunjungi universitaspertamina.ac.id dan daftarkan diri. Mari mempersiapkan masa depan cerah bersama Universitas Swasta Terbaik. Semoga bermanfaat!

Bagikan: