Logo adalah simbol yang membantu orang lain mengenali produk, bisnis, organisasi, dan lain sebagainya. Logo harus kita buat dengan sebaik mungkin agar dapat memberik kesan yang mendalam kepada masyarakat luas. Membuat logo yang unik dan penuh makna sangatlah sulit, makanya banyak perusahaan yang memanfaatkan jasa pembuatan logo untuk membantunya.

Banyak perusahaanyang memakai simbol abstrak dengan kombinasi simbol lain yang berbasis tulisan sehigga logo tersebut lebih mudah untuk orang ingat. Berikut ini tips membuat logo bisnis menjadi lebih berkesan. Simak sampai selesai, ya!

Sederhana

Logo harus memiliki desain yang sederhana dan tidak terlalu kompleks. Hal ini berguna untuk orang mudah mengenali dan mengingat logo pada bisnis atau produk yang kamu tawarkan.

Beda dari yang lain

Loga merupakan sebuah tanda dari merek binismu, sehingga logo dapat memudahkan orang dalam mengidentifikasi atau membedakan produkmu dengan kompetitor. Logo bisa menarik perhatian konsumen dan meninggalkan kesan positif.

Pemilihan warna

Permainan warna sangat berperan penting dalam merancang logo yang bagus dan mengesankan. Warna bisa menggugah emosi dan menyampaikan pesan. Jadi, kamu harus sangat cermat dalam pemilihan warna. Warna bisa mewakili kamu untuk berkomunikasi dengan konsumen.

Memperhatikan tren dengan hati-hati

Apabila kamu ingin logo bisnismu bertahan dalam waktu yang lama, maka kamu harus berhati-hati-hati dalam mengikuti tren. Hal ini akan mendukung logomu bisa terlihat sampai 10 atau 50 tahun lagi setelah kamu membuatnya. Buatlah logo tanpa terpaku dengan tren yang ada agar logo produkmu tidak lekang oleh waktu.

Relevan dengan bisnis

Kamu perlu memilih warna, bentuk tulisan dan grafik yang dapat mencerminkan citra perusahaanmu. Hal ini akan memudahkan orang lain untuk mengidentifikasi pesan yang ingin kamu sampaikan melalui logo. Pastikan logomu relevan dengan ide dari bisnismu.

Baca Juga  Mengenal Beragam Jenis Tes SKD CPNS

Serbaguna

Logo harus bisa kamu share atau tempatkan pada berbagai media. Oleh karena itu, kamu harus mampu mengatur skala logo agar dapat kamu gunakan di media cetak maupun digital tanpa menghilangkan kualitas dari desain logo.

Nah, membuat logo memang butuh banyak pertimbangan. Logo yang bagus dan mengesankan bisa kamu buat dengan berkomunikasi bersama jasa desain logo yang berpengalaman. Kamu dapat mempercayakan logo bisnismu kepada FirstPage.

Jasa desain logo yang terpercaya  ini akan membantumu membuat logo yang baik dan profesional sehingga dapat berdampak positif bagi kelancaran usahamu. Segera kunjungi  firstpage.id  dan dapatkan logo yang bisa masyarakat ingat sepanjang masa. Semoga bermanfaat!

Bagikan: