Banyak orang yang beranggapan bahwa kolam renang hanya bisa diaplikasikan pada rumah yang luas. Itu salah besar! Rumah yang memiliki lahan terbatas juga bisa dibuatkan kolam renang. Justru, lahan yang tidak terlalu besar membuat si pemilik rumah memiliki kreativitas dalam memaksimalkan lahan yang ada.

Kamu bisa membuat kolam renang pribadi di rumah dengan ukuran yang minimalis. Jangan lupa untuk menggunakan pelapis kolam anti bocor agar kolam renang bisa tahan lama. Berikut ini ada beberapa inspirasi desain kolam renang yang mungkin bisa menjadi referensimu. Yuk simak ulasannya di bawah ini!

Kolam Renang dengan Batu Alam Cokelat

Referensi pertama bagi kamu adalah kolam renang kecil yang dilengkapi batu alam berwarna cokelat. Batu alam cokelat ini akan membuat kolam renangmu terlihat estetik meski ukurannya tidak terlalu besar. Dijamin membuah betah untuk berenang bersama keluarga.

Kolam Renang di Area Belakang Rumah

Halaman atau area belakang rumah bisa kamu manfaatkan untuk membuat sebuah kolam renang. Ukuran kolam renang ini cocok untuk desain kolam renang anak. Jadi, anak-anak bisa bermain air atau berenang tanpa perlu pergi ke waterpark.

Vertikal Garden Dekat Kolam Renang

Agar kolam renang kecil di rumah minimalismu semakin terlihat cantik, berikan sentuhan vertical garden di sekitarnya.

Dengan begitu, kamu bisa berenang sambil melihat tanaman-tanaman hijau yang menyejukkan mata. Tambahkan pula kursi teras rotan di sekitar area kolam renang agar lebih nyaman untuk bersantai.

Atap Rumah Untuk Kolam Renang

Jika tidak ada lahan yang cukup di area belakang rumah, kamu bisa membuat kolam renang kecil di atas rumah. Kolam renang mini di atap rumah akan memberikan sensasi yang berbeda dari kolam renang pada umumnya.

Baca Juga  Apa Saja Hal yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Pindahan Kantor?

Kamu bisa berenang sambil melihat pemandangan langit yang cerah dari atas rumah. Uh, so comfy!

Kolam Setengah Lingkaram

Desain kolam renang tidak harus persegi panjang. Kamu bisa mencoba kolam renang dengan bentuk setengah lingkaran pada area belakang rumah. Kolam ini cocok bagi rumah yang lahannya tidak terlalu luas, dan memberikan kesan unik pada desain rumahmu.

Itulah beberapa inspirasi desain kolam renang mini untuk rumah minimalismu. Supaya kolam renangmu tahan bocor, gunakan semen kuat tahan air dan tahan lama Pro-X 207. Produk ini mempunyai banyak keunggulan, di antaranya tahan lama, kedap air, dua kali lebih rekat dan sebagainya.

Informasi selengkapnya tentang produk Pro-X 207 bisa dilihat di pro-xhome.com. Semoga bermanfaat!

Bagikan: