Perkembangan teknologi yang semakin pesat membuat berbagai bidang menjadi bergeser menjadi serba digital. Hal ini termasuk pada bidang percetakan. Saat ini, sebagian besar percetakan sudah mencetak dengan mesin digital. Oleh karena itu, hadirlah jasa percetakan Digital Printing Jogja.

Mesin cetak digital membuat proses percetakan menjadi lebih cepat daripada manual. Apalagi jika permintaan terkait kebutuhan percetakaan sekarang sudah sangat meningkat, mulai dari bidang usaha sampai dengan pendidikan.

Sebelum melakukan cetak secara digital. Lebih baik, kamu memerhatikan beberapa hal berikut ini dulu, ya!

Desainnya menarik

Kamu pasti menginginkan hasil cetak yang sesuai dengan desainmu. Nah, sebelum kamu mencetaknya. Kamu harus membuat desain gambar secara visual yang menarik dulu. Kamu perlu memerhatikan tingkat ketajaman warna, bentuk tulisan maupun gambar. Hal ini berguna untuk memastikan bahwa ketika sudah tercetak nanti, hasilnya akan terlihat jelas.

Ukuran file

Selanjutnya, untuk menghindari gambar yang pecah saat tercetak. Kamu harus memastikan dulu kualitas gambar yang kamu miliki dan atur ukuran filenya. Ukuran yang kamu kirim ke percetakan harus lebih besar atau lebih dari 1.000 pixel.

Kamu juga perlu memastikan posisi dan penempatan gambar yang tepat, jangan sampai ketika tercetak nanti, gambarmu menjadi terpotong atau malah memberikan ruang sisa di kertas cetak.

Format file

Kamu perlu menyimpan file desainmu ke dalam format yang sudah percetakan tentukan. Misalnya, file harus dalam bentuk PDF, JPG atau CDR. Hal ini bisa kamu konfirmasi ke tempatmu mencetak agar proses percetakkanmu tidak mengalami kendala dan hasilnya memuaskan.

Jenis Media Cetak

Selanjutnya, kamu perlu menentukan media atau produk cetak. Pilih kertas atau media cetak yang berkualitas tinggi sehingga hasil cetaknya menjadi sangat optimal. Kamu bisa menyesuaikan media cetakmu dengan kebutuhanmu, misalnya untuk brosur, banner, atau flyer.

Baca Juga  Resep Perkedel Tahu, Hidangan Lezat yang Mudah Dibuat

Jika kamu ingin mencetak digital printing, kamu bisa langsung mengunjungi reklamejogja.com. Reklame jogja menyediakan jasa pembuatan maupun pemasangan reklame, seperti papan nama, branding mobil, baliho billboard, digital printing di daerah Jogja.

Reklame Jogja akan melayani semua konsumen yang ingin menjadikan media printing sebagai sarana promosi perusahaan atau bisnisnya. Selain memproduksi media untuk iklan bisnismu, mereka juga melayani jasa pemasangan reklame di seluruh pulau Jawa, lho.

Tidak hanya itu, mereka juga akan membantumu mengurus pajak reklamenya. Mencari Cetak Banner Jogja? Ya di Reklame Jogja saja. Segera kunjungi reklamejogja.com dan dapatkan media promosi terbaikmu. Semoga bermanfaat!

Bagikan: