Selasa (6/12), Maroko vs Spanyol berlaga pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Education City Stadium, Al Rayyan pukul 22.00 WIB. Melansir dari Warta Ekonomi, pertandingan dua Timnas tersebut berlangsung sangat sengit.

Spanyol tetap mengusung permainan yang mengandalkan ball possesion. Sedangkan Maroko memilih menunggu di daerah sendiri.

Permainan di babak pertama didominasi oleh Spanyol. Namun, Maroko yang begitu disiplin sangat sulit ditembus pertahanannya oleh Marco Asensio CS. Tim Matador baru mendapatkan kesempatan pada menit ke-27 dan menit ke-32. Sayangnya, kesempatan tersebut tak membuahkan hasil gol sama sekali.

Maroko balik mengancam di menit ke-42. Nayef Aguerd bisa menanduk bola umpan silang, namun bola masih melambung di atas gawang. Skor 0-0 menjadi penutup di babak pertama.

Babak Kedua, Persaingan Makin Ketat

Selepas jeda minum, situasi tidak banyak berubah. Timnas asuhan Luis Enrique masih tetap memegang kendali. Namun, Spanyol belum juga menemukan cara menembus lini pertahanan Maroko.

Dua kali Tim Matador mendapatkan kesempatan untuk melakukan tendangan di kotak penalti. Kesempatan pertama dilakukan Dani Olmo, tetapi bola masih melambung jauh. Pada menit ke-82, Alvaro Morata menjadi penendang namun bola hanya melintas di depan gawang Yassine Bounou.

Morata kembali gagal mengambil kesempatan pada menit akhir babak kedua. Sundulannya masih melambung dari sasaran. Kiper Maroko, Bounou berhasil melakukan penyelamatan krusial di menit akhir. Dia berhasil menepis tendangan bebas Dani Olmo dari sisi kiri penjagaannya.

Laga Adu Penalti yang Mencetak Sejarah Baru

Drama skor 0-0 akhirnya harus ditentukan lewat adu penalti. Abdelhamid Sabiri menjadi eksekutor pertama dan sukses membawa Singa Atlas unggul. Dari Tim Matador, Pablo Sarabia harus menelan kekecewaan karena sepakannya membentur tiang.

Baca Juga  Mari Mempelajari Ilmu Tata Bahasa Arab

Hakim Ziyech semakin memperlebar jarak dengan skor 2-0 setelah membuat Simon terkecoh dengan tembakannya ke tengah. Carlos Soler sebagai eksekutor kedua Spanyol juga gagal karena bola tendangannya tertahan Bounou.

Simon memberi asa kepada Spanyol saat berhasil menepis tendangan Badr Benoun. Sayangnya, Tim Matador kembali gagal mencetak gol saat tendangan Sergio Busquets ditepis oleh Bounou. Hakimi memastikan Singa Atlas maju ke perempat final saat panenkanya bisa memperdayai Simon.

Skor akhir adu penalti 3-0 dengan Maroko yang mengukir sejarah baru di Piala Dunia 2022 di Qatar. Karena, pertama kalinya Maroko berhasil masuk ke perempat final dalam ajang pesta bola empat tahunan ini.

Untuk mengetahui berita-berita seputar olahraga, teknologi dan berita harian lainnya, langsung saja kunjungi portal wartaekonomi.co.id.

Bagikan: