Pasca pandemi, kegiatan umroh dan naik haji sudah dibuka kembali dari Indonesia ke Arab Saudi. Di Indonesia sendiri, Anda bisa dengan mudah menemukan layanan travel umroh ataupun naik haji dengan rentang harga yang beragam. Untuk itu, pastikan Anda memilih travel umroh terpercaya jangan sampai merugikan diri anda sendiri sebagai calon jemaah.

Misalnya jika anda ingin berangkat Desember maka pilih paket umroh Desember terpercaya dari travel umroh. Namun untuk menemukan yang tepat, pastinya Anda harus mengetahui beberapa tips sebagai berikut.

Ketahui Izin Agen Travel

Anda terlebih dahulu harus mengecek izin agen travel umroh langsung di Kemenag sudah terdaftar atau belum. Situs Kemenag RI bisa Anda akses, untuk memeriksa perizinan agen travel umroh lewat halaman resmi simpu.kemenag.go.id.

Anda bisa melakukan pemeriksaan terkait izin PPIU atau Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh. Dengan cara ini, maka Anda bisa memilih travel umroh yang aman dan terpercaya.

Kredibilitas Travel Umroh

Kedua setelah melihat bagaimana perizinannya ketahui juga kredibilitas dari agen travel umroh. Ada bisa mencari referensi dari jemaah yang pernah menggunakan agen travel tersebut. Hal ini dapat membantu Anda untuk lebih lega menggunakan agen travel yang sama.

Atau bisa juga melihat rekam jejak travel umroh secara online. Karena biasanya travel umroh terpercaya memiliki website resmi profesional.

Fasilitas Yang Ditawarkan

Setiap travel umroh pasti menyediakan fasilitas yang berbeda-beda. Pastikan anda memilih fasilitas travel umrah sesuai dengan budget yang dimiliki. Dan pastikan fasilitas setara dengan harga yang dibayarkan.

Jangan tergiur dengan agen travel umroh yang memberikan fasilitas mewah dengan harga yang sangat jauh di bawah. Karena hal ini menjadi satu indikasi penipuan travel umroh. Untuk itu, ketahui terlebih dahulu berapa harga dari setiap paket umroh yang ada di pasaran.

Baca Juga  Cara Cerdas Memilih Sabun yang Aman untuk Si Kecil

Harga Yang Ditawarkan

Biasanya harga travel umroh yang ditawarkan sebanding dengan kualitas yang diberikan. Tahun 2022 pasca pandemi, biaya umroh mengalami kenaikan yang sebelumnya 20 juta, ini alami kenaikan sebesar 29 juta. Ini merupakan biaya umroh untuk paket reguler.

Jadi jangan kaget bila travel umroh mematok harga lebih tinggi yang disertai dengan fasilitas tambahan.

Untuk Anda yang ingin melakukan umroh di bulan Desember maka pilih paket umroh Desember dari Alhijaz Indowisata di laman travelumrohhajiku.com, yang menawarkan berbagai paket umroh mulai dari paket umroh promo, paket reguler dan paket umroh plus. Yang pastinya agen travel umroh ini terpercaya dan sudah terdaftar di Kemenag.

List Blog Keren Rajabacklink
Bagikan:

Redaksi Gurunda.com

Rozak Al-Maftuhin | Pemred Gurunda.com | Owner Inspiratips Media

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.