Sewa AC standing untuk acara indoor merupakan pilihan yang cerdas untuk menjaga kenyamanan para tamu. Namun, ada beberapa kesalahan umum yang sering dilakukan saat menyewa AC standing yang dapat mengurangi efektivitas pendinginan dan merusak pengalaman acara.

Berikut ini beberapa kesalahan tersebut dan cara menghindarinya. Mari simak pembahasannya sampai selesai!

Tidak Memperhitungkan Ukuran Ruangan

Kesalahan paling umum adalah tidak memperhitungkan ukuran ruangan dengan kapasitas AC standing yang disewa. Setiap AC memiliki kapasitas pendinginan yang diukur dalam BTU (British Thermal Unit).

Jika kapasitas AC terlalu kecil untuk ruangan besar, AC tidak akan mampu mendinginkan ruangan dengan efektif. Sebaliknya, jika AC terlalu besar untuk ruangan kecil, hal ini dapat menyebabkan penggunaan listrik yang tidak efisien. Pastikan untuk menghitung ukuran ruangan dan memilih AC dengan kapasitas yang sesuai.

Tidak Mengecek Kondisi AC

Sebelum menyewa, sangat penting untuk mengecek kondisi fisik dan operasional AC standing. AC yang tidak terawat dengan baik bisa mengalami kerusakan saat digunakan sehingga akan mengganggu jalannya acara.

Periksa filter, kondensor, dan pastikan tidak ada kebocoran refrigeran. Menyewa dari penyedia layanan yang terpercaya dan memiliki ulasan baik dapat mengurangi risiko ini.

Penempatan yang Tidak Tepat

Penempatan AC standing juga memegang peranan penting dalam efektivitas pendinginan. Hindari menempatkan AC terlalu dekat dengan dinding atau penghalang lainnya yang dapat menghambat aliran udara.

Pastikan juga bahwa AC tidak ditempatkan di area yang terkena sinar matahari langsung karena ini dapat mengurangi efisiensi pendinginan. Penempatan yang tepat akan memastikan distribusi udara dingin yang merata di seluruh ruangan.

Baca Juga  Manfaat Pembelajaran dengan AI untuk Siswa

Mengabaikan Penggunaan Listrik

AC standing membutuhkan daya listrik yang cukup besar. Kesalahan dalam memperkirakan kebutuhan listrik dapat menyebabkan masalah seperti pemadaman listrik atau AC tidak berfungsi dengan baik.

Pastikan untuk mengetahui daya listrik yang dibutuhkan oleh AC standing dan memastikan venue acara memiliki kapasitas listrik yang memadai. Menggunakan kabel dan soket yang tepat juga penting untuk mencegah korsleting atau kerusakan lainnya.

Tidak Memperhitungkan Suara AC

AC standing bisa menghasilkan suara yang cukup keras, terutama jika kondisinya tidak baik. Suara bising ini bisa mengganggu jalannya acara, terutama jika acara tersebut membutuhkan konsentrasi tinggi atau memiliki sesi pidato.

Sebelum menyewa, tanyakan kepada penyedia layanan tentang tingkat kebisingan AC standing dan pilihlah yang memiliki level kebisingan rendah.

Menyewa AC standing untuk acara indoor memang solusi praktis untuk memastikan kenyamanan tamu. Selalu lakukan riset dan konsultasi dengan penyedia layanan profesional seperti Micool untuk mendapatkan hasil terbaik.

Micool merupakan perusahaan yang menawarkan AC standing berkualitas untuk berbagai acara. Tim Micool juga memastikan pengiriman dan pemasangan AC yang tepat waktu sehingga sesuai dengan jadwal acara Anda.

Tunggu apalagi? Mari kunjungi micool.id dan sukseskan acara Anda bersama jasa sewa AC portable terbaik! Semoga bermanfaat!

Bagikan: