Siapa di sini yang selalu update mengenai video terbaru dari aplikasi TikTok? Kita bisa menemukan banyak video TikTok yang sedang viral dengan mudah di beranda. Bahkan, kita bisa download konten TikTok tanpa khawatir watermark. Click Here untuk mencobanya.

Konten TikTok harus memenuhi syarat agar bisa menjadi viral, salah satunya adalah dengan masuk FYP atau for your page. Dengan begitu, video akan mudah lewat ke beranda pengguna lain sehingga semakin virak.

Selain menonton, di antara kita pasti ada yang pernah mencoba membuat konten. Mungkin, ada beberapa yang pernah masuk FYP, namun saat ini tiba-tiba jarang masuk lagi. Kira-kira kenapa hal tersebut bisa terjadi, ya?

Berikut ini beberapa penyebab yang memungkinkan akun TikTok yang pernah FYP menjadi tidak pernah masuk FYP sama sekali. Yuk, kita simak bersama hingga akhir!

Adanya Perubahan Algoritma

Algoritma sendiri adalah sistem dari TikTok seperti yang ada pada Youtube. Pada aplikasi TikTok, ada algoritma yang pasti mengalami perubahan setiap waktunya. Mungkin, hari ini dan besok akun kita yang akan selalu masuk FYP.

Namun, tidak tahu seminggu kemudian apakah tetap atau tergantikan dengan akun orang lain. Jadi, kita perlu memahami hal ini agar tidak salah mengartikan.

Adanya Perubahan Tren

Hal yang sedang viral atau tren memang sering berubah. Demikianlah yang terjadi juga terkait FYP pada akun TikTok kita. Siapa tahu konten kita dulu memang sedang hangat-hangatnya diperbincangkan sehingga menjadi viral. Maka dari itu, video tersebut menjadi sering masuk FYP.

Kemudian saat muncul tren baru, mungkin konten kita kurang mengikuti perkembangan tren tersebut. Jadi, video TikTok kita menjadi tidak masuk FYP secara otomatis. Oleh sebab itu, sangat wajar jika akun TikTok semakin jarang FYP lagi.

Baca Juga  Manfaat Pembelajaran dengan AI untuk Siswa

Hadirnya Akun yang Lebih Menarik

Penyebab akun TikTok kita tidak masuk FYP lagi lainnya adalah  adanya akun pengguna lain yang mungkin lebih menarik dari video yang kita buat. Dengan begitu, akun kita akan semakin jarang masuk FYP karena ada akun lain yang menggantikannya.

Hal ini bisa saja karena beberapa hal. Misalnya, durasi penangan video pada akun pengguna lain yang mempunyai rata-rata lebih bagus daripada akun kita.

Itulah beberapa hal yang bisa membuat akun TikTok kita tidak masuk FYP lagi. Kita bisa memperbanyak referensi video terbaru untuk membuat konten yang fresh sesuai tren. Silakan klik disini agar bisa mengunduh video TikTok tanpa watermark yang mengganggu. Semoga membantu!

Bagikan: