Industri kapal pesiar adalah salah satu industri yang terus berkembang pesat di Indonesia. Permintaan akan tenaga kerja yang terampil di sektor ini semakin meningkat seiring dengan pertumbuhan popularitas kapal pesiar.

Untuk menjadi bagian dari industri ini, penting bagi calon kru kapal pesiar untuk memiliki pelatihan yang sesuai.  Inilah mengapa sekolah kapal pesiar menjadi pilihan yang populer bagi individu yang ingin mengejar karier di dunia pelayaran.

Berikut adalah beberapa rekomendasi sekolah kapal pesiar terbaik di Indonesia yang layak dipertimbangkan. Simak ulasannya sampai tuntas, ya!

World Cruise Academy, Yogyakarta

Pertama, ada World Cruise Academy di Yogyakarta. Sekolah kapal pesiar satu ini memiliki kualitas pendidikan yang baik dengan dosen-dosen berpengalaman di bidang pelayaran dan metode pengajaran yang menyenangkan.

World Cruise Academy telah bekerja sama dengan sejumlah hotel dan juga kapal pesiar terbaik untuk program magang para mahasiswanya.

Akademi kapal pesiar ini juga menerima siswa dari Sabang sampai Merauke, serta menjamin para lulusannya untuk cepat mendapatkan panggilan interview. Jika kamu tertarik bersekolah di sini, kamu harus mengeluarkan biaya sekitar Rp3 – 7 juta.

NCL Madiun

NCL Madiun merupakan lembaga kursus dan pelatihan (LKP) yang menawarkan program satu tahun sekolah perhotelan dan kapal pesiar. Terhitung ada sebanyak 3.000 alumni yang berhasil disalurkan kerja di kapal pesiar level internasional.

Biaya sekolah di sini terbagi menjadi dua, yakni biaya administrasi sebesar Rp200.000 dan biaya pendidikan sampai kamu lulus sekitar Rp13 juta.

Captain’s Club, Lampung

Sekolah kapal pesiar selanjutnya adalah Captain’s Club yang berada di Lampung. Tepatnya, di Jl. Radin Gunawan No. 68 A, Hajimena, Bunderan Rajabasa, Palem Permai 1, Rajabasa, Bandar Lampung, Lampung.

Baca Juga  5 Rekomendasi Hotel di Jakarta Selatan untuk Staycation, Harganya Terjangkau!

Captain’s Club tidak hanya menekankan pada teori, melainkan juga pada praktik. Banyak pembekalan yang akan kamu dapatknya, mulai dari posisi food product, food and beverage, bartending and bar service, laundry, housekeeping dan sebagainya.

Sekolah ini juga menyediakan program kelas reguler yang diperuntukkan bagi calon siswa dasar yang belum berpengalaman dan belum bisa berbahasa Inggris.

Duta Samudera Indonesia, Makassar

Terakhir, ada Duta Samudera Indonesia, yakni lembaga pendidikan dan pelatihan kerja bagi calon kru kapal pesiar dan perhotelan di Makassar. Berdiri sejak tahun 2012, menjadikan sekolah ini sebagai lembaga pendidikan dan pelatihan kerja kapal pesiar pertama di Indonesia Timur.

Lembaga pendidikan non-formal ini mengedepankan profesionalisme dengan biaya yang terjangkau. Didukung pula dengan sarana dan prasarana yang memadai, serta praktisi dan instruktur yang profesional dan berpengalaman.

Dalam memilih sekolah kapal pesiar, penting untuk mempertimbangkan faktor-faktor seperti reputasi sekolah, kurikulum yang ditawarkan, fasilitas, dan dukungan instruktur.

Dengan memilih salah satu dari sekolah kapal pesiar terbaik di Indonesia yang disebutkan di atas, Anda dapat memperoleh pendidikan yang berkualitas dan mempersiapkan diri dengan baik untuk karier di industri kapal pesiar yang menjanjikan.

Cari tahu lebih banyak informasi dan tips seputar berkarir di pariwisata dan penerbangan hanya di portal carikerjaindonesia.com. Semoga bermanfaat, ya!

Bagikan: