Sebenarnya, bagaimana cara membuat iklan layanan masyarakat yang mudah orang pahami? Nah, jika kita hubungkan dengan kehidupan di era digital seperti ini. Keberadaan smartphone  sudah menjamur di lingkungan masyarakat.

Maka dari itu, sudah jelas bahwa iklan berupa grafis dan video menjadi jenis yang mudah masyarakat terima. Salah satunya adalah iklan layanan masyarakat yang memanfaatkan video animasi. Penasaran kenapa animasi digunakan dalam video layanan masyarakat? Simak ulasan berikut ini, ya.

Memberikan Imajinasi Tidak Terbatas

Coba kita bayangkan video iklan yang memberikan tayang mengenai fungsi vaksin dalam menangkal serangan virus. Tanpa menggunakan animasi, mungkin iklan tersebut hanya menanmpilan orang yang sedang suntik dan wawancara orang terkait.

Namun, akan terasa ilmiah dan masuk di ingatan masyarakat jika iklan bisa menunjukan bentuk virus hasil dari tangkapan mikroskop.

Dengan animasi, iklan tersebut bisa terilustrasikan dengan berbagai imajinasi sehingga tampilan visualnya menjadi lebih menyenangkan dan mudah masyarakat tangkap maksudnya.

Menghemat Biaya dan Waktu

Ketika membuat video animasi untuk iklan, pengiklan tidak perlu memikirkan setting atau pergi ke suatu tempat untuk produksi iklan. Selain itu, pembuat iklan juga tidak harus mencari pemeran yang berbakat sebagai bintang iklan. Tentunya, waktu dan biaya produksi akan banyak yang terpangkas karena kemudahan ini.

Tidak ada aturan baku dalam membuat video animasi untuk sebuah iklan layanan masyarakat. Sepanjang isinya sesuai dengan topik iklan dan menarik, maka akan ada banyak peminat yang tertarik melihat video tersebut.

Dalam membuat video iklan, kita perlu mengenal istilah hukum 10 detik. Apa sih hukum 10 detik ini? Hukum ini memiliki arti bahwa 10 detik awal video iklan menjadi kunci dalam mendapat perhatian penonton. Apabila mereka tertarik dengan 10 detik pertamanya, maka mereka akan terus  tertarik menontonya sampai selesai.

Baca Juga  Cara Aman Mengunduh WhatsApp GB di Situs Official Resminya

Selain itu, nilai tambah yang video animasi miliki adalah kemampuan yang mampu menarik perhatian penonton dari segala umur. Mulai dari anak sekolah dasar sampai dengan orang dewasa sekalipun. Inilah yang membuat banyak orang menggunakannya sebagai strategi marketing.

Nah, jika kita memiliki bisnis, maka kita perlu membuat video marketing sebagai langkah untuk memasarkan produk atau jasa yang kita tawarkan.

Yuk, cari tahu apa saja yang perlu kita lakukan maupun hindari dalam proses pembuatan video marketing! Semua lengkap tersaji di videos.id. Semoga bermanfaat!

Bagikan: