Masker alami pencerah wajah – Ada banyak cara untuk mencerahkan wajah, baik memanfaatkan bahan alami maupun menggunakan obat pemutih. Namun, cara paling aman adalah cara yang tidak menimbulkan efek samping buruk bagi kesehatan.

Biasanya, masyarakat menggunakan masker buah dan sayur untuk membantu memutihkan wajah mereka. Tahukah kamu, apa saja sayur dan buah yang dapat membantu kita mencerahkan kulit wajah dengan alami? Jika penasaran, yuk simak penjelasan dari Gurunda berikut ini!

Buah Alpukat

Buah yang satu ini pastinya sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Alpukat memiliki kandungan vitamin A, E, C, K, B6, B1, Asam Pantotenat, dan Folat. Buah ini memang sudah terkenal bermanfaat untuk  kencantikan wajah.

Hal tersebut karena, alpukat bersifat antioksidan sehingga sangat baik untuk mencegah kerusakan sel kulit maupun peremajaan kulit. Lemak sehat yang ada di dalamnya bisa membantu mempertahankan kelenturan kulit.

Ketika kita mengonsumsi alpukat dengan teratur, maka kulit kita bisa cerah secara alami dari dalam. Tidak hanya untuk wajah, nutrisi dalam alpukat juga pasti baik untuk kesehatan tubuh lainnya.

Timun

Timun adalah bahan alami yang bisa kita manfaatkan menjadi salah satu cara mencerahkan kulit wajah. Sudah banyak wanita yang menggunakan timun sebagai masker wajah. Bahkan, beragam produk kecantikan juga menjadikan timun sebagai bahan utamanya.

Timun mempunyai kadar air yang tinggi sehingga mampu menimbulkan sensasi sejuk saat menempel di kulit. Timun sangat baik untuk menjaga sel tubuh karena bersifat antioksidan. Kandungan vitamin K, C, dan seratnya bisa mencerahkan kulit dan mengurangi kerutan wajah.

Pepaya

Selain terkenal sebagai buah yang bagus untuk pencernaan. Ternyata, buah yang satu ini juga mempunyai enzim papain dan chymopapain yang mampu mencegah kerusakan kulit dan sebagai antibakteri.

Baca Juga  4 Tips Cermat Memilih Travel Umroh Terpercaya

Mineral dan vitamin yang terkandung dalam pepaya, seperti vitamin A, vitamin C, folat, asam pantotenat, tembaga, kalium, dan magnesium bisa membantu mencerahkan wajah secara alami. Tentunya, dengan mengonsumsi buah pepaya, kita akan mendapat dua manfaat sekaligus. Kita bisa menjaga kesehatan pencernaan dan mencerahkan kulit wajah dari dalam.

Mangga

Ternyata, buah mangga juga bisa kita gunakan sebagai masker alami pencerah wajah, lho. Kandungan dalam buah yang satu ini bisa melindungi kulit dari dalam dan mencegah terjadinya peradangan.

Buah mangga mengandung vitamin A, E, C, K, falfonoid, beta karoten, xanthophylls, dan tinggi antioksidan. Dengan buah mangga, kulit akan terlindungi dan nampak cerah bercahaya.

Bengkuang

Sudah dari dulu, buah bengkuang terkenal mampu membantu mencerahkan kulit tubuh. Buah yang satu ini kaya akan vitamin B dan C yang bisa mempercepat proses peremajaan kulit. Oleh sebab itu, kulit nampak tidak kusam.

Banyak produk kecantikan sudah memanfaatkan buah bengkuang menjadi bahan utamanya. Kita bisa menggunakan buah bengkuang untuk kecantikan dengan cara membuatnya menjadi masker, scrub, atau langsung kita konsumsi. Gunakan secara rutin dan teratur agar mendapatkan hasil yang maskimal.

Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan bahan alami yang bisa kita manfaatkan untuk mencerahkan kulit wajah. Kandungan aloesin di dalam lidah buaya sudah terpercaya bisa membantu menghambat pembentukan melainan dalam kulit.

Beragam produk skincare sudah mempercayai lidah buaya sebagai bahan utamanya. Hal ini karena lidah buaya dapat melembabkan dan mencerahkan kulit tubuh, termasuk kulit wajah. Kita bisa menggunakan lidah buaya dengan cara menempelkan daging buahnya langsung di kulit wajah.

Nah, itulah beberapa masker alami pencerah wajah. Selain murah, cara ini tentunya lebih aman daripada obat pemutih yang menjanjikan hasil instan. Selamat mencoba di rumah, ya!

Baca Juga  Cara Mudah Membangun Komunikasi Baik dengan Anak Usia Remaja
Bagikan: