Pernahkah kamu mengalami kejadian video CCTV yang tersimpan dalam memori DVR tiba-tiba hilang? Hal seperti itu memang sering terjadi. OIeh sebab itu, kini hadir Jasa Recovery Data CCTV untuk memberikan solusi terkait masalah tersebut.

Terdapat beberapa penyebab rekaman CCTV seakan menghilang. Lalu, apakah rekaman tersebut kembali dan kamu saksikan lagi? Jawabannya, tentu saja bisa. Ada cara yang bisa membantumu mengembalikan rekaman CCTV yang hilang atau terhapus. Simak pembahasannya berikut ini, ya!

Mengapa Rekaman CCTV Terhapus?

Video rekaman CCTV akan secara otomatis tersimpan pada microSD, HDD, atau SSD. Kapasitas penyimpanannya pun bermacam-macam. Perhatikan pembagian di bawah ini.

Biasanya hardisk 512 GB mampu merekam 4 kamera CCTV hingga 7 hari (satu minggu).

  • 512 GB / 4 = 128. Untuk satu kamera CCTV memerlukan ruang penyimpanan 128 GB agar bisa merekam hingga 7 hari.
  • 128 GB / 7 = 18.2 GB. Untuk merekam dalam satu hari (24 jam), satu kamera CCTV membutuhkan memori hingga 18 GB.

Namun perhitungan tersebut juga masih bergantung dengan jenis video yang terekam. Jadi, estimasi di atas tidak bisa diperhitungkan secara pasti, namun hitung-hitungan ini dapat menjadi referensi.

Lalu, bagaimana cara mengembalikan video rekaman CCTV yang terlanjur hilang? Berikut cara yang bisa kamu lakukan.

Cara Mengembalikan Rekaman CCTV

Kamu bisa menggunakan beberapa langkah berikut agar rekaman CCTV bisa kembali. Simak dengan baik agar tidak ada tahapan yang terlewat.

  • Unduh aplikasi PC Inspector File Recovery
  • Lalu, sambungkan harddisk CCTV ke komputer dan jalankan program tersebut. nantinya akan ada tiga menu, yakni Recover Deleted Files, Find Lost Data, dan Find Lost Drive. Kamu bisa memilih recover deleted files.
  • Pilih disk dimana video tersebut tersimpan dan klik “ok”. Selanjutnya, tunggu proses scanning sampai statusnya Good.
  • Pilih file yang ingin kamu restore dan klik kanan untuk memilih “save to”. Arahkan penyimpanan ke ruang mana saja yang kamu inginkan. Tunggu sistem pemindahan file selesai hingga rekaman tersebut bisa kamu putar kembali.
Baca Juga  Tips Mengerjakan Skripsi Supaya Cepat Selesai

Jika kamu masih bingung cara recovery data CCTV, kamu bisa langsung menghubungi Dokter Haddisk di nomor WhatsApp 08126444800. Jasa recovery CCTV yang beralamat di Jalan Rose Garden 5 RRG, No. 26, Grand Galaxy City, Bekasi Selatan bisa membantu masalahmu terkait hilangnya rekaman CCTV.

Tenang saja, Dokter Harddisk sudah berpengalaman selama bertahun-tahun dalam bidang data recovery CCTV. Jasa yang satu ini juga menawarkan harga secara transparan. Mau tahu Biaya recovery data? Yuk, segera kunjungi dokterharddisk.com. Semoga membantu.

Bagikan: