Saat ini, teknologi berkembang sangat pesat dan menuntut para pengusaha untuk beradaptasi dengan perubahan ini agar tidak tertinggal. Munculnya sebuah terobosan teknologi Virtual Reality  dan Augmented Reality mendorong banyaknya Perusahaan VR & AR bermunculan.

Perusahan tersebut hadir untuk membantu para pembisnis untuk memanfaatkan teknologi ini secara maksimal sehingga aktivitas bisnisnya berjalan dengan efisien. Dengan teknologi AV dan AR, pelanggan dapat mudah mengakses produk secara virtual untuk memastikan kegunaannya tepat.

Beberapa bisnis juga merasakan manfaat dari teknologi ini, salah satunya adalah bidang arsitektur. Berikut ini benefit yang bisa bidang tersebut rasakan.

Sesuai Tren

Ketika kamu melakukan perancangan terhadap rumah impian. Pastinya akan banyak pertimbangan terkait desain yang bisa kapan saja berubah sebagai bentuk penyesuain dengan berbagai hal.

Virtual Reality ini akan memudahkanmu dalam melihat prospek baru secara efektif dan efisien. Selain itu, Augmented Reality memungkinkan para pengembang menambahkan beberapa pilihan untuk menciptakan desain terbaru. Tentu hal ini akan menjadi sebuah kombinasi yang cerdas dari tablet, aplikasi, dan brosur khusus.

Efisien Waktu

VR mampu menjangkau masyarakat secara luas dalam hitungan menit saja. Tidak perlu menggunakan dokumen PDF lagi, VR akan menyajikan pengalaman baru yang mengesankan. Kualitas pekerjaan dan produkmu akan bisa terlihat dengan jelas tanpa harus menyita banyak waktu klien dan waktumu untuk bertemu guna melihat rancangan rumah.

AR bisa melintasi jarak jauh dan menjangkai pengguna dengan menunjukkan kombinasi dari PDF dan aplikasi yang membuat gambar datar berubah menjadi gambar digital yang terlihat nyata.

Meningkatkan Kepuasan

VR mampu menempatkan penggunanya dalam dunia  yang baru. Pengalaman seperti di kehidupan nyata akan kamu rasakan. Teknologi ini menyuguhkan pemandangan terbaik untuk rancangan rumahmu.

Baca Juga  Guru Wajib Tahu! Begini Cara Mendidik Siswa Berkebutuhan Khusus

Kamu bisa membayangkan dan merasakan seperti rumah tersebut sudah terbangun secara nyata. Meskipun hanya virtual, tetapi pemandangan yang kamu lihat akan membuatmu merasa takjub.

Tidak hanya itu, AR juga mampu meningkatkan kebahagiaan dan kepuasan ketika apa yang kamu putuskan menghasilkan sesuatu yang baik. Tentunya, AR ini dapat mendorong kreativitasmu untuk melakukan desain rumah terbaik.

Menyesuaikan dengan Ruang Sesungguhnya

VR tidak hanya sekadar mengajakmu berjalan-jalan. Tetapi, kamu juga bisa berinteraksi dengan dunia virtual, seperti melihat perubahan dinding, lantai, kain, dan model maupun tata letak furniture yang akan kamu pakai untuk desain rumah klienmu.

AR memberikan kemudahan untuk klien yang memesan beberapa desain atau tata letak. Tentunya kamu perlu bekerja sama dengan display yang sudah ada. Dengan teknologi ini, pemilihan barang apapun bisa terselesai dengan tepat dan cepat. Kamu hanya perlu mengarahkan perangkat ke ruang dan secara otomatis gambar desain akan muncul

Apabila kamu bekerja di bidang ini dan tertarik untuk mengembangkan bisnis secara profesional dengan teknologi Virtual Reality dan Augmented Reality. Segera hubungi smarteye.id dengan mengunjungi www.smarteye.id. Mereka menyediakan berbagai produk dan layanan VR maupun AR untuk segala kebutuhanmu. Semoga bermanfaat!

Bagikan: